10.2.11

Tim KKN PPM I Universitas Diponegoro Bagikan Paket Buku Mangrove KeSEMaT ke SD Mororejo Mlonggo, Jepara

Jepara – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 5 Februari 2011, Sdr. Radich Arief N. (IKAMaT) yang tergabung dalam Tim KKN PPM 1 Universitas Diponegoro (UNDIP) Desa Mororejo Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, mulai pukul 09.30 WIB – 12.30 WIB, telah membagikan Paket Buku Mangrove KeSEMaT (PBMK) ke SD Mororejo Mlonggo, Jepara. Pembagian PBMK ini, disertai dengan pengajaran mangrove kepada siswa/i SD setempat. Tujuan pengajaran dan pembagian PBMK ini adalah untuk memberikan informasi mangrove dan menyosialisasikan pengetahuan mangrove kepada generasi muda, terutama kalangan pelajar di Desa Mlonggo, Jepara.

Pengajaran mangrove dibagi menjadi dua sesi, yaitu pengajaran dan tanya jawab. Dalam sesi tanya jawab, banyak pertanyaan dari para pelajar mengenai mangrove yang ternyata masih asing di telinga mereka. Walaupun dikelilingi dengan vegetasi mangrove di sekitar tempat tinggalnya, namun para pelajar Mororejo, ternyata belum mendapatkan pengetahuan mangrove yang baik.

Untuk itulah, dalam beberapa waktu ke depan, Tim KKN PPM 1 UNDIP dan para KeSEMaTER akan berusaha untuk mengkampanyekan mangrove secara lebih mendalam lagi, di wilayah ini. Semangat MANGROVER!