27.2.11

Reportase Pengajaran MANGROVE RESTORATION 2011 di SMP 28 dan SMA 8 Semarang

Semarang – KeSEMaTONLINE. Pada tanggal 26 Februari 2011, mulai pukul 09.00 WIB – 12.00 WIB, KeSEMaTER bersama dengan KeMANGTEER telah melakukan pengajaran mangrove di SMP 28 dan SMA 8 Semarang. Kegiatan ini, merupakan satu rangkaian MANGROVE RESTORATION (MANGRES) 2011 dengan tujuan untuk menyelamatkan ekosistem mangrove dan masyarakat pesisir di wilayah Tapak, Semarang. Pengajaran mangrove pertama, diselenggarakan di SMP 28 yang disampaikan oleh Sdr. Guntur Diantoro (MENDIKTAN).

Pengajaran mangrove kepada kurang lebih 30 orang siswa/i ini, diawali dengan perkenalan tentang KeSEMaT yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai “Mari Belajar Mangrove”. Setelah presentasi selesai dilakukan, maka sesi tanya jawab, diskusi dan permainan dibuka untuk mengetahui seberapa besar daya serap para siswa atas materi yang diberikan.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pengajaran mangrove ke SMA 8, dengan pemateri oleh Sdr. Fuad Ashari (Presiden). Dengan konsep pengajaran yang sama, maka terlihat bahwa daya serap para siswa terhadap materi yang diberikan oleh para KeSEMaTER termasuk dalam kategori cepat, dimana saat diberikan kesempatan oleh KeSEMaTER dan KeMANGTEER dalam menjawab beberapa buah pertanyaan mangrove, mereka bisa menjawabnya dengan baik dan benar.


Pengajaran mangrove yang diikuti oleh kurang lebih 40 KeSEMaTER dan KeMANGTEER yang berasal dari Universitas Diponegoro dan Universitas Pandanaran Semarang ini, berjalan lancar, yang ditutup dengan doa, pemberian plakat dan foto bersama.