1.2.11

Serunya Outbond KeSEMaTER Angkatan XI di KeSEMaTOUR 2011!

Pasar Banggi – KeSEMaTBLOG. Dengan tujuan untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan para KeSEMaTER Angkatan XI, maka KeSEMaT telah mengadakan outbond di KeSEMaTOUR 2011. Selama tiga hari pelaksanaan KeSEMaTOUR 2011, yaitu 28 sampai dengan 30 Januari 2011, para KeSEMaTER X telah memberikan empat buah outbond kepada KeSEMaTER XI, yaitu Lempar Kelereng (LK), Jari Gila (JG), Rentang Tali (RT) dan Pingpong Pipa (PP). Acara ini diikuti oleh 25 KeSEMaTER Angkatan XI, yang saat itu, masih berstatus Calon Anggota KeSEMaT (CAMaT) Angkatan XI. Outbond dilakukan di sekitar kawasan mangrove Desa Pasar Banggi Rembang, yang merupakan lokasi replantasi mangrove terbesar di Rembang.

Outbond pertama, yaitu LK, dimainkan oleh seluruh KeSEMaTER XI, dengan cara melemparkan kelereng ke samping kanan, searah jarum jam. Permainan ini, bertujuan untuk melatih kekompakan KeSEMaTER XI, dimana keberhasilan dan kegagalan adalah “milik” bersama. Selanjutnya, JG merupakan permainan tangan yang sangat menarik, karena dimainkan dengan tempo yang sangat cepat, untuk melatih kecermatan dan ketelitian masing-masing KeSEMaTER Angkatan XI.

Permainan ketiga yang tidak kalah seru adalah RT, yang bertujuan untuk melatih kerja sama antar KeSEMaTER, dimana mereka diberikan tugas untuk membuat tali menjadi berbentuk persegi dengan mata tertutup.

Game terakhir, yaitu PP, dimainkan dengan tujuan mengeluarkan bola ping pong dari pipa berlubang dengan cara mengisi pipa sampai penuh dengan air tambak. Serunya outbond KeSEMaTER Angkatan XI di KeSEMaTOUR 2011 ini, menunjukkan bahwa KeSEMaTER XI begitu bersemangat dan siap bekerja dalam menyelamatkan mangrove di pesisir Indonesia. Semangat MANGROVER!