13.2.11

KeSEMaT Akan Berbicara dan Presentasi Mangrove di Forum International Training Workshop on Wetlands Management Planning for Indonesian Professional Inisiasi UNESCO PBB

Bogor – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 14 - 19 Februari 2011, bertempat di BIOTROP Training and Information Centre, Jl. Raya Tajur, Km. 6, Bogor, Jawa Barat, KeSEMaT akan berbicara dan mempresentasikan kinerjanya di Forum International Training Workshop on Wetlands Management Planning for Indonesian Professional yang diinisiasi oleh UNESCO - PBB. Workshop lingkungan internasional yang diorganisir oleh salah satu divisi UNESCO, yaitu Institute for Water Education (IHE) ini akan diikuti oleh puluhan peserta dari dalam dan luar negeri.

Dijadwalkan, para pemimpin lingkungan dunia akan hadir di forum ini, seperti Peter de Vries (Royal Netherlands Embassy), Hubert Gijzen (Director, UNESCO Office Jakarta) dan Edwin Hes (UNESCO - IHE). Dalam kesempatan ini, KeSEMaT akan diwakili oleh Bapak Sapto Pamungkas, S.Kel. (Programme Campaigner) dan Sdri. Fera Nur Idawati Sahara (MENSEK).

KeSEMaT beserta para peserta lainnya, akan mulai menginap di Guest House SEAMEO BIOTROP, mulai hari Minggu siang, tanggal 13 Februari 2011. Selanjutnya, dalam workshop lingkungan yang dikhususkan untuk para stakeholder lingkungan profesional ini, KeSEMaT akan berbicara dan mempresentasikan materi tentang lahan basah di area kerjanya, diantaranya tentang jenis lahan basah, luas area, permasalahan yang dihadapi, kondisi eksisting dan kegiatan yang pernah atau sedang dilaksanakan.


Kondisi dan permasalahan mangrove di area kerja KeSEMaT, yaitu di pesisir utara Jawa, direncanakan akan diangkat dan disampaikan dalam forum ini, agar masyarakat dunia, terutama negara dan institusi yang tergabung dibawah bendera PBB, bisa lebih mengetahui dan mengerti mengenai kondisi mangrove yang sebenarnya di pesisir utara Jawa. Keseluruhan acara workshop, akan ditutup pada tanggal 19 Februari 2011 dengan sebuah rekomendasi bersama mengenai peningkatan kerjasama global untuk meminimalisir dampak perubahan iklim dan pemanasan global yang saat ini sedang melanda dunia.