20.2.11

KeSEMaTER Lembur 24 Jam, Buat dan Tuliskan 1500 Wayang dan Pesan Mangrove!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Usaha kami tak sia-sia, setelah lembur 24 jam sehari di kantor kami, selama kurang lebih satu minggu ini, pada akhirnya kami mampu membuat kurang lebih 1500 buah Wayang Mangrove (YANGROVE), lengkap dengan tulisan-tulisan konservasi penyelamatan mangrovenya. Kami akan membagikan 1500 YANGROVE kami ini kepada warga Semarang dan sekitarnya, pada tanggal 21 Februari 2011 di Tugu Muda Semarang, mulai pukul 09.00 WIB – 13.00 WIB dengan tujuan agar mereka mau dan bersedia membantu kami untuk menyayangi, mencintai, menjaga dan menyelamatkan mangrove.

Ribuan pesan konservasi mangrove, yang kami dapatkan dari titipan rekan-rekan kami di Jaringan KeSEMaTONLINE, untuk kemudian kami tuliskan kembali di samping YANGROVE, juga akan menyemarakkan kegiatan kampanye mangrove kami di awal tahun 2011 ini.

Pesan konservasi mangrove dari rekan-rekan kami itu, akan bersanding dengan sebuah ajakan kami, yaitu sebagai berikut : “WAYANG MANGROVE ini, adalah tanda pengingat mangrove Anda, yang menggambarkan flora, fauna dan segala icon yang berhubungan dengan mangrove, lahan basah dan air. 


WAYANG MANGROVE ini, berarti adalah sebuah ajakan kami kepada Anda, agar mau MENJAGA MANGROVE DAN MASYARAKATNYA serta BUMI, dalam rangka MANGROVE RESTORATION (MANGRES) 2011 : Peringatan Hari Lahan Basah dan Hari Air dengan Penyuluhan, Penanaman dan Penyulaman Mangrove di Dusun Tapak Semarang. Terima kasih, Anda telah bersedia menyimpan WAYANG MANGROVE ini.”

Dalam menyambut aksi kampanye simpatik mangrove kami ini, kami sudah mempersiapkan segalanya, mengingat akan ada puluhan sukarelawan mangrove yang akan bergabung bersama dengan kami, dari berbagai institusi, organisasi dan latar belakang di Semarang. Segala bentuk perijinan ke kepolisian, termasuk sampah yang selalu kami takuti, benar-benar kami pikirkan secara matang agar MANGRES 2011 kami ini, benar-benar menjadi kegiatan kampanye mangrove yang aman, bersih dan zero waste. Semoga saja, dengan upaya kecil kami ini, maka akan semakin banyak lagi masyarakat yang mengetahui tentang mangrove dan memiliki kepedulian yang sama dengan kami, demi kelestarian mangrove di masa depan. Amin. Semangat MANGROVER!