9.2.11

KeSEMaTER, Dari Rawa ke Tugu Muda!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Bagaikan keluar dari persembunyian, malam kemarin, 7 Februari 2011, setelah bergulat dengan pekerjaan mangrove kami di rawa dan di kantor, kami nonton film di salah satu mall di Semarang, jalan-jalan di Simpang Lima, Tugu Muda dan mencicipi kuliner malam khas Semarang, Tahu Gimbal. Mencoba istirahat sejenak dari pekerjaan mangrove kami yang menumpuk, kesempatan kumpul bersama untuk sejenak menikmati indahnya Semarang di kala malam, tak kami sia-siakan. Setelah berbagi tugas dan berganti shift dengan KeSEMaTER lainnya, kami tancap gas naik mobil dan motor, berombongan menuju sebuah tempat hiburan terkenal di Semarang.

Sebagai KeSEMaTER, tugas utama kami dalam melayani mangrove dan masyarakat pesisir, memang telah membuat kami “terpaksa” tak sering mendapatkan kesempatan untuk bisa jalan-jalan malam-bareng, seperti ini. Namun demikian, kami selalu berusaha untuk bisa mengagendakan secara rutin kegiatan seperti ini, walaupun terkadang agak sulit untuk dilakukan. Rawa mangrove sering memanggil kami. Dan, secara naluri, panggilan hati kami untuk mengamankan mangrove dan masyarakatnya dari serangan oknum yang tak bertanggung jawab, memang tak bisa dibohongi!

Untuk itulah, walaupun kami bukanlah anak mall atau anak gaul, seperti rekan-rekan kami lainnya, kami tetap bangga dengan predikat kami sebagai MANGROVER. Bukankah hidup bermanfaat bagi mangrove dan warga pesisirnya adalah hidup yang sangat berharga dan berarti (?). Untuk itulah, walaupun hanya sebentar, tak lebih dari 4 jam saja perjalanan kami dari rawa ke Tugu Muda, kami kira sudah cukup memuaskan dahaga kami dalam mencicipi Semarang di malam hari. Kini, saatnya kami kembali bekerja dan mendarmabaktikan kemampuan kami, demi masa depan mangrove dan warga bumi. Semangat MANGROVER!