21.2.11

Peringati Hari Lahan Basah dan Air, KeSEMaT Kampanye Simpatik MANGROVE RESTORATION 2011 di Tugu Muda, Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada hari Senin, 21 Februari 2011, mulai pukul 07.30 WIB – 11.00 WIB puluhan KeSEMaTER dan KeSEMaT Mangrove Volunteer (KeMANGTEER) berkumpul di depan Gedung Serba Guna (GSG) UNDIP untuk melaksanakan Kampanye Simpatik MANGROVE RESTORATION (MANGRES) 2011 di Tugu Muda, Semarang. Kampanye yang diinisiasi oleh KeSEMaT ini, dilaksanakan untuk memperingati hari lahan basah dan hari air sedunia.

Dalam kampanye kali ini peserta kampanye membagikan wayang mangrove kepada para pengguna jalan raya. Ini dia si Cantik pengundang simpatik masyarakat Indonesia, “wayang mangrove”, yang terbuat dari kertas bekas dan disertai pesan dari para pecinta lingkungan yang ditujukan kepada masyarakat umum, pesan tersebut berisi tentang ajakan untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

Harapan diadakannya kampanye simpatik MANGRES 2011 kali ini adalah memupuk kesadaran masyarakat luas dan masyarakat Semarang khususnya, karena keadaan mangrove di pesisir Semarang sangatlah kritis dan perlu perhatian yang lebih agar kembali lestari.


Meskipun terik matahari semakin siang semakin panas, namun peserta kampanye simpatik tetap semangat membagikan wayang mangrove dan mengumandangkan orasi-orasi lingkungan. Semangat para peserta tidak surut hingga wayang mangrove habis dibagikan dan kampanye selesai. Acara ditutup dengan pembacaan puisi lingkungan, doa bersama untuk kebaikan wilayah pesisir Indonesia dan foto bersama. Semoga seluruh rakyat Indonesia memiliki semangat yang sama dalam melestarikan lingkungan khususnya di wilayah pesisir.