24.2.11

Setelah KeSEMaTSOCCER dan KeSEMaTBADMINTON, Komunitas KeSEMaTDIVE Kini Hadir di KeSEMaT!

Watu Gong – KeSEMaTBLOG. Satu lagi komunitas olahraga lahir di KeSEMaT, yaitu KeSEMaTDIVE. Setelah KeSEMaTSOCCER dan KeSEMaTBADMINTON, yang lebih dulu berdiri dan eksis mengadakan latihan dan pertandingan di setiap akhir pekan, pada tanggal 22 Februari 2011 yang lalu, KeSEMaTDIVE juga mulai melakukan latihan pertamanya, di kolam renang Watu Gong Semarang. Sebagai informasi, KeSEMaTDIVE dibentuk dengan tujuan untuk menyalurkan bakat, minat dan hobi para KeSEMaTER di bidang olahraga renang dan selam.

Latar belakang para KeSEMaTER sebagai mahasiswa di Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, yang notabene memiliki keahlian renang dan selam, membuat Anggota KeSEMaTDIVE bisa menyalurkan keahliannya di komunitas ini, ditengah kesibukannya bekerja di KeSEMaT dan mengelola berbagai program dan proyek mangrove.

Seperti KeSEMaTSOCCER dan KeSEMaTBADMINTON, KeSEMaTDIVE dibentuk sekaligus sebagai sarana refreshing para KeSEMaTER setelah satu minggu bergelut dengan pekerjaan mangrovenya. Beberapa program KeSEMaTDIVE juga sudah mulai disusun, diantaranya adalah latihan kolam, pengenalan renang dan selam dan lain-lain.


Anggota KeSEMaTDIVE adalah para KeSEMaTER dan direncanakan akan melakukan latihan renang dan selam, secara rutin setiap satu minggu sekali di akhir pekan. Kedepan, KeSEMaT mengagendakan akan membentuk komunitas-komunitas lainnya untuk mewadahi bakat dan minat para KeSEMaTER, diantaranya KeSEMaTOGRAFI, KeSEMaTHIKING, KeSEMaTEATER dan lain-lain untuk menunjang beragam program mangrove KeSEMaT, agar bisa berjalan lebih optimal. Semangat MANGROVER!