16.8.17

Presiden KeSEMaT Hadiri Temu Karya Pemenang Lomba dan Apresiasi Wana Lestari 2017 di Jakarta

Jakarta - KeSEMaTBLOG. Hari ini (15/8/17), Sdr. Febryadi Fajar S. (Presiden) sedang berada di Jakarta, tepatnya di Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam rangka prosesi penerimaan Penghargaan Wana Lestari 2017, dimana KeSEMaT selaku wakil dari Jawa Tengah, berhasil menyabet peringkat 1 nasional untuk kategori Kelompok Pecinta Alam (KPA).

Presiden KeSEMaT akan berada di Jakarta hingga tanggal 19 Agustus 2017 yang dalam salah satu jadwal kerjanya juga akan mengikuti Upacara Detik-detik Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 dan juga akan mengikuti acara Ramah-tamah Pemenang Lomba Wana Lestari 2017 Bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

"Siang ini, saya menghadiri pertemuan dengan pemenang lomba Wana Lestari 2017 dengan Dirjen Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL) KLHK di Gedung Manggala Wanabakti. Saya memperkenalkan mengenai profil, program kerja, warga binaan, afiliasi dan karya-karya KeSEMaT lainnya," jelas Presiden.

Malam harinya, agenda dilanjutkan dengan pemaparan materi dari masing-masing pemenang lomba Wana Lestari 2017 yang dilaksanakan di salah satu hotel di Jakarta.

"Malam ini, saya juga mempresentasikan KeSEMaT dan jaringan, juga mitra kerjanya di hadapan hadirin yang hadir di sini, dalam acara Temu Karya Pemenang Lomba dan Apresiasi Wana Lestari 2017. Alhamdulillah, mereka sangat antusias mendengar pemaparannya, dan mengapresiasi terhadap upaya kami dan mitra kerja dan membangun kembali mangrove dan memberdayakan warga pesisir di Indonesia," jelas Sdr. Febryadi lebih lanjut.

Pertemuan ini dihadiri oleh para pemenang Wana Lestari 2017, yaitu:
1. Kategori Penyuluh Kehutanan PNS: Hery Pramudya Wijaya, S.Hut dari Jawa Timur
2. Kategori Kelompok Tani Hutan: Ngudi Rejeki 1 dari D. I. Yogyakarta
3. Kategori Kader Konservasi Alam: Novita Ardiyansari dari D. I. Yogyakarta
4. Kategori Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat: Ibnu Kasir Al-Aqili dari Kalimantan Selatan 5. Kategori Kelompok Pecinta Alam: KeSEMaT dari Jawa Tengah
6. Kategori Kelompok Masyarakat Pemegang Izin HKM: SIDODADI dari Lampung
7. Kategori Kelompok Masyarakat Pengelola Hutan Desa: Depati Junjung dari Bengkulu

Setelah temu karya, esok hari, Presiden KeSEMaT juga akan menghadiri Sidang Bersama DPR/MPR Republik Indonesia di Gedung DPR MPR dan persiapan ke Istana Negara untuk menghadiri Detik-detik Proklamasi dan Ramah Tamah Bersama Presiden Joko Widodo. (ADM).

No comments:

Post a Comment