22.11.17

Peringati HARKANNAS, KeSEMaT Pembicara Sosialisasi Pengelolaan Wilayah Pesisir se-Kota Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 21 November 2017, Sdri. Winda Ariesta Nur Fadilla (MENSEK) mewakili KeSEMaT, diundang sebagai Pembicara dalam program ‘Sosialisasi Pengelolaan Wilayah Pesisir’ yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kota Semarang. Dalam kesempatan ini, hadir juga pembicara lainnya, yaitu Dr. Lilik Kartika Sari, S.Pi., M.Si. yang merupakan Dosen FPIK Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED), Purwokerto. Kegiatan ini diadakan di Ruang Multimedia SMA Negeri 3 Semarang.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ikan Nasional (HARKANNAS). Acara tersebut diikuti oleh siswa/siswi beserta guru-guru pembimbing SMP dan SMA/SMK se-Kota Semarang dan perwakilan Senat Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS).

Alhamdulillah, para peserta memiliki antusiasme yang sangat besar untuk mengikuti dan menyimak materi yang saya bawakan tentang Pentingnya Ekosistem Mangrove di Wilayah Pesisir,” jelas Sdri. Winda.

Sdri. Winda juga menjelaskan dampak dari berkurangnya ekosistem mangrove di pesisir Pantura, khusunya di Kota Semarang.

"Jadi, tujuan dari penyampaian dampak-dampak yang terjadi akibat berkurangnya ekosistem mangrove di Kota Semarang ini adalah untuk membangkitkan semangat konservasi mangrove di kalangan pelajar dan mahasiswa se-Kota Semarang. Semoga akan bisa menular ke kota-kota lainnya,” jelas Sdri. Winda.

Untuk selanjutnya, MENSEK berharap, kedepannya akan semakin banyak kegiatan sosialisasi seperti ini sehingga lebih banyak lagi generasi muda yang peduli dengan ekosistem mangrove dan wilayah pesisirnya. (ADM/WAN).

No comments:

Post a Comment