23.12.17

Bifa Aulia Manuhuwa, Presiden KeSEMaT XVII

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 21 - 22 Desember 2017, KeSEMaT menggelar KeSEMaTEVALUATION (KE) 3, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pengurus dan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kabinet KeSEMaT Pramudya periode 2016/2017. Kegiatan ini diselenggarakan di Kantor KeSEMaT, Semarang.

"Dalam kegiatan KE 3 ini, kami memberikan evaluasi, kritisi, apresiasi dan motivasi kinerja kepada para pengurus dan anggota kami agar lebih dapat bekerja optimal lagi di periode selanjutnya, mengingat ini adalah KE terakhir di masa kepengurusan kabinet kami," jelas Sdr. Hatta Adi Failasuf (MENPORSI).

Setelah KE 3 selesai dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan penyerahan apresiasi KeSEMaTER of The Month, Dumatra dan Dumatri yang dianggap berprestasi dan memberikan banyak kontribusi dalam rangka usaha kampanye mangrove di akhir masa kepengurusan.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada KeSEMaT yang telah memberikan penghargaan ini kepada saya. Bangga dan senang mendapatkan predikat KeSEMaTER of The Month yang semoga saja dapat menginspirasi teman-teman semua agar tak ragu untuk terus mengkampanyekan mangrove tak hanya di dalam negeri saja, melainkan juga ke manca negara hingga tingkat ASEAN," terang Sdri. Aulia P. Aji (SA MENPORSI).

Pemilu Presiden KeSEMaT XVII
Acara dilanjutkan dengan LPJ dan RAT, dimana dalam kesempatan ini, para pengurus menyampaikan LPJ-nya per departemen dan juga dilanjutkan dengan peninjauan kembali Undang-Undang Dasar KeSEMaT (UUDK) dan Undang-Undang KeSEMaT (UUK).

Setelah itu, Pemilu Presiden KeSEMaT XVII dimulai, yang diawali dengan penyampaian visi dan misi para Calon Presiden (Capres) KeSEMaT, tanya jawab dan pencoblosan kartu suara di bilik suara.

"Kegiatan ini melibatkan para Alumni KeSEMaT (AMaT), Dewan Kehormatan (DK), Dewan Penasihat (DP), Pengurus dan Anggota KeSEMaT yang memberikan suaranya di Pilpres kali ini," jelas Sdr. Hatta.

Setelah dilakukan penghitungan suara, maka Sdr. Bifa Aulia Manuhuwa (staf MENKOMSI) terpilih menjadi Presiden KeSEMaT XVII menggantikan Sdr. Febryadi Fajar S. (Presiden) yang sudah purna tugas.

"Terima kasih atas amanah yang diembankan kepada saya ini. Tidak menyangka saya yang memegang amanah berikutnya sebagai Presiden KeSEMaT XVII," kata Sdr. Bifa. "Mohon kerja samanya kepada semua pihak agar saya dan kabinet yang terbentuk nanti bisa membawa KeSEMaT lebih optimal lagi dalam melestarikan mangrove dan mengkampanyekan dalam lingkup nasional dan internasional," pungkasnya. (ADM).

No comments:

Post a Comment