12.2.23

Agape Lista Anthoni, Presiden KeSEMaT XXII Periode 2022/2023

Semarang - KeSEMaTBLOG. Kabinet Baghawanta sukses melaksanakkan Pemilihan Presiden (PILPRES) KeSEMaT XXII. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 10 Februari 2022, dimulai pukul 13.00 - 20.00 WIB di Kantor KeSEMaT, Semarang. Terdapat empat Calon Presiden (CAPRES) pada PILPRES kali ini, yaitu Sdr. Agape Lista Anthoni (staf MENPORSI), Sdr. Raza Izzuddien Qossam R. (staf MENWIRA), Sdr. Alfian Rizqi Hidayat (staf MENKOMSI) dan Sdr. Makruf Ashari (staf MENDIKTAN).

“Pemilihan CAPRES didasarkan pada hasil Fit and Proper Test (FPT) yang telah diikuti oleh anggota angkatan Excoecaria pada tanggal 7 Februari 2022,” ujar Sdri. Syifa Arrahmah (MENPORSI).

Rangkaian PILPRES ini dimulai dengan penyampaian visi dan misi, untuk dapat mengetahui pemikiran dan inovasi yang akan para CAPRES laksanakan, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara CAPRES dan KeSEMaTER yang dilanjutkan dengan pencoblosan di bilik suara.

“Para CAPRES telah menyampaikan visi dan misinya dengan sangat inovatif. Semuanya memang memiliki pandangan dan inovasi yang menurut saya sangat bagus, terlebih semangat yang CAPRES berikan, ternyata sangat luar biasa untuk mengembangkan KeSEMaT dan ekosistem mangrove di masa selanjutnya,” kata MENPORSI. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para AMaT, DP dan DK yang telah meluangkan waktunya untuk ikut memberikan hak bicara dan suaranya pada PILPRES tahun ini,” katanya lebih lanjut.

Setelah dilakukan pencoblosan suara, maka acara dilanjutkan dengan perhitungan suara. Presiden KeSEMaT XXII terpilih adalah Sdr. Agape untuk periode kepengurusan satu tahun kedepan, menggantikan Sdr. Faiz Ghoffar Ardani yang telah purna tugas. 

“Saya tidak menyangka akan diamanahi tanggung jawab sebesar ini oleh KeSEMaT dan teman-teman semua. Terima kasih teman-teman yang telah mempercayakan amanah ini kepada saya, dan juga kepada Presiden Faiz yang sudah memimpin kami dengan sangat baik, dalam satu tahun kepengurusan sebelumnya,” ujar Presiden Agape. “Tak lupa, saya juga tetap meminta dukungan, arahan dan bimbingannya dari teman-teman, AMaT, DP dan DK untuk melanjutkan kinerja luar biasa yang telah dilakukan Kabinet Baghawanta, untuk terus kompak dalam mengobarkan semangat penyelamatan hutan mangrove kita,” harapnya.

Presiden Agape juga berharap, akan terus terjaga hubungan kerja sama yang baik, dari seluruh afiliasi mangrove KeSEMaT untuk mengkampanyekan penyelamatan mangrove di Indonesia dan dunia, sehingga dapat membawa nama KeSEMaT lebih dikenal lagi di masa yang akan datang.

Keseluruhan kegiatan PILPRES berjalan dengan lancar yang ditutup dengan penyematan Pakaian Seragam Harian (PSH) dari Presiden Faiz kepada Presiden Agape, sebagai tanda pergantian kepengurusan dan foto bersama. (SA/AP/ADM).

No comments:

Post a Comment