10.2.23

Lolos Fit and Proper Test, Inilah Calon Presiden KeSEMaT XXII

Semarang - KeSEMaTBLOG. KeSEMaT sudah melaksanakan Fit and Proper Test (FPT) yang diikuti oleh seluruh staf Kabinet Baghawanta Dananjaya. FPT merupakan salah satu program kerja Departemen Pengembangan Organisasi (DEPORSI) untuk mendapatkan Calon Presiden (Capres) KeSEMaT. (7/2/2023).

“Selaku Panitia Pemilihan Presiden (PILPRES) KeSEMaT XXII, kami baru saja selesai melakukan FPT untuk mendapatkan kandidat Capres KeSEMaT. Proses FPT berlangsung dengan baik dan lancar, dimana para peserta FPT sangat antusias dan kooperatif,” ungkap Sdri. Syifa Arrahmah (MENPORSI).

Setelah melalui proses diskusi yang panjang bersama DK, QC, DP dan panitia lainnya, maka DEPORSI menetapkan kandidat terpilih Capres KeSEMaT XXII adalah sebagai berikut:

1. Sdr. Agape agallocha
2. Sdr. Raza catappa
3. Sdr. Alfian parviflora
4. Sdr. Makruf caseolaris

MENPORSI menambahkan bahwa pada tahun ini, masyarakat umum juga dapat berpartisipasi dalam PILPRES KeSEMaT dimana mereka dapat melakukan vote terhadap Capres KeSEMaT terpilih di media sosial KeSEMaT.

“Capres KeSEMaT XXII terpilih, yaitu Sdr. Agape agallocha, Sdr. Raza catappa, Sdr. Alfian parviflora dan Sdr. Makruf caseolaris. Kami juga melakukan survei di media sosial untuk mengetahui popularitas capres di mata masyarakat. Silakan ketik #TeamAgape #TeamRaza #TeamAlfian #TeamMakruf di Instagram dan media sosial kami lainnya,” terang MENPORSI.

Sdr. Faiz Ghoffar Ardani (Presiden) mengatakan bahwa capres terpilih merupakan KeSEMaTER yang memiliki kemampuan mumpuni dalam memimpin KeSEMaT di kabinet berikutnya. Selain itu, mereka juga memiliki kinerja yang sangat baik selama berada di kepengurusan Kabinet Baghawanta satu tahun ini.

Selanjutnya, Capres KeSEMaT terpilih juga akan memaparkan visi misi dan melakukan tanya jawab di depan seluruh KeSEMaTER Kabinet Baghawanta beserta DP, DK, QC dan AMaT, kemudian acara akan dilanjutkan dengan pemungutan suara di PILPRES KeSEMaT XXII, yang akan dilaksanakan pada Jumat, 10 Februari 2023 di Kantor KeSEMaT, Semarang, mulai pukul 14.00 - 22.00 WIB.

Presiden menyampaikan pesan kepada para Capres KeSEMaT XXII agar semangat dalam menyiapkan visi misi terbaiknya pada PILPRES KeSEMaT 2023.

“Siapapun yang terpilih sebagai Presiden KeSEMaT XXII, saya harap akan mampu membawa nama KeSEMaT semakin berkibar, sebagai organisasi global di tingkat ASEAN sehingga akan dapat semakin menebarkan inspirasi dan manfaat bagi masyarakat pesisir di Indonesia dan dunia,” harap Presiden. "Bagi capres yang belum terpilih di tahun ini, jangan berkecil hati. Kita harus terus semangat dalam berperan aktif menyebarkan semangat jiwa konservasi terhadap hutan mangrove kita,” pungkasnya. (ADM/SA).

No comments:

Post a Comment