18.12.10

Kantor KeSEMaT Riuh Rendah, Kedatangan Para Calon Anggota Angkatan XI KeSEMaT!

Semarang – KeSEMaTBLOG. KeSEMaTHUNT KeSEMaTOUR (KHKT) 2011, ajang perburuan Anggota Baru KeSEMaT (ABK) yang sekaligus merupakan program regenerasi KeSEMaT, kali ini benar-benar spesial. Apa pasal? Karena KHKT 2011 diikuti oleh kurang lebih 80 orang mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan dan Oseanografi UNDIP. Secara kuantitas, peminat KHKT 2011 meningkat tajam hingga 50% dari tahun-tahun sebelumnya yang rata-rata hanya mencapai 40 orang mahasiswa.

Gejala peningkatan ini, diduga selain program rehabilitasi mangrove yang sekarang ini sedang populer, juga karena nama KeSEMaT yang semakin mengglobal hingga ke dunia internasional, sehingga para calon ABK yang rata-rata adalah mahasiswa baru Angkatan 2008 sampai dengan 2010, diprediksi sudah mengenal KeSEMaT, semenjak mereka duduk di bangku SMA/SMK.

Lihatlah foto di atas, mulai dari tahapan pengambilan formulir pendaftaran, registrasi ulang hingga tahapan pemberkasan, Kantor KeSEMaT yang dijadikan sebagai pusat KHKT 2010, nampak selalu penuh, meriah dan riuh rendah, dibanjiri oleh calon-calon KeSEMaTER baru. Direncanakan, KHKT 2010 ini akan diadakan selama tiga bulan penuh, mulai dari bulan Desember 2010 hingga Februari 2011.