4.12.10

KeSEMaT Memberikan Pelatihan Mangrove kepada Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman di Purwokerto

Purwokerto – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 28 November 2010 yang lalu, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Farhan Pramudito (IKAMaT) dan Sdr. Windy Indra Ardiansyah (IKAMaT) telah berkunjung ke Purwokerto Jawa Tengah, dalam rangka memenuhi undangan Ibu Maria, salah seorang Dosen Ilmu Kelautan, Fakultas Teknik dan Sains, Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED). Kunjungan para KeSEMaTER ke UNSOED ini adalah dalam rangka memberikan pelatihan dan penyuluhan mangrove kepada mahasiswa dan mahasiswi UNSOED dalam mata kuliah konservasi.

Pelatihan dan penyuluhan mangrove diawali dengan asistensi, dimana Sdr. Farhan Pramudito telah menyampaikan presentasi mangrovenya kepada 22 orang mahasiswa UNSOED, pada pukul 19.30 WIB, dengan judul “Mari Belajar Mangrove”. Selanjutnya, setelah acara presentasi selesai, maka dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab.

Keesokan harinya, para KeSEMaTER menuju ke kawasan mangrove Tritih Cilacap untuk memimpin kegiatan penanaman dan identifikasi mangrove. Dari kegiatan ini, diharapkan para mahasiswa dan mahasiswi UNSOED dapat menyerap ilmu mangrove yang telah diberikan oleh KeSEMaT, dan lebih bisa mengerti mengenai betapa pentingnya manfaat mangrove untuk kehidupan manusia dan lingkungan di masa mendatang. Keseluruhan kegiatan KeSEMaT di Purwokerto ditutup dengan pemberian dua buah buku mangrove KeSEMaT kepada perwakilan dosen UNSOED.