29.12.10

Peringati Dies Natalis NASIMA, KeSEMaT dan Yayasan NASIMA Survei Lokasi Penanaman Mangrove di Tapak Semarang

Tapak - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 24 Desember 2010, KeSEMaT yang diwakili oleh Bapak Arief Marsudi Harjo (Direktur Eksekutif) dan Sdr. Oky Yuripa Pradana (DP), telah mendampingi Pengurus Yayasan NASIMA Semarang yang bergerak di bidang pendidikan, untuk melakukan survei lokasi program penanaman mangrove yang akan digunakan sebagai lokasi peringatan Dies Natalis NASIMA ke XVII bertajuk “Orientasi Ekosistem Pantai dan Penanaman 1.771 Mangrove Sekolah Nasima”.

Rangkaian program penyuluhan dan penanaman mangrove yang menjadi salah satu agenda dalam Dies Natalis NASIMA kali ini, direncanakan akan mulai diselenggarakan pada tanggal 5 – 8 Januari 2011 dengan mengundang KeSEMaT sebagai pembicara, penyuluh dan fasilitator program penanaman mangrove di lapangan.

Dalam survei ini, KeSEMaT memberikan penjelasan mengenai dasar-dasar pengetahuan mangrove dan mempertemukan Pengurus Yayasan NASIMA dengan para petani mangrove hasil pendampingan KeSEMaT, serta berkunjung ke lokasi pembibitan mangrove mereka. Kegiatan yang dilakukan dari pagi hingga sore hari ini, berhasil menentukan lokasi penanaman mangrove yang dalam pelaksanaannya nanti, akan dihadiri oleh kurang lebih seribu orang dari keluarga besar Sekolah NASIMA, yang terdiri dari para pelajar, guru, karyawan dan pengurus yayasan, lainnya.