6.12.10

Rano “Si Doel Anak Sekolahan” Karno, Ternyata Juga Peduli dengan Mangrove!

Tanjung Pasir - KeSEMaTBLOG. Ternyata tak hanya Anggun saja, selebritis Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap mangrove. Rano “Si Doel Anak Sekolahan” Karno, artis tiga jaman yang begitu melegenda di Indonesia ini, ternyata juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap mangrove. Hal ini kami buktikan sendiri, ketika berkesempatan bertemu dengan beliau dan berfoto bersama (lihat foto di samping) pada tanggal 29 November 2010 yang lalu, ketika kami diundang oleh panitia penyelenggara, untuk menghadiri program Ayo Tanam Mangrove (ATM) yang diadakan di Desa Tanjung Pasir, Tangerang, Banten.

Acara ini diinisiasi oleh Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) yang bekerjasama dengan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan Pemerintah Provinsi Banten.

“Bapak” Rano Karno, yang didaulat untuk memberikan pidatonya, sehubungan dengan kapasitasnya sebagai Wakil Bupati Tangerang dan juga Duta Lingkungan Hidup, menjelaskan bahwa kondisi mangrove yang ada di pesisir Tangerang dalam kondisi yang sangat mengkhawatirkan karena rusak parah. Kerusakan mangrove telah menyebabkan hampir 80% daerah pesisirnya terabrasi.


Hal ini diperparah lagi dengan adanya pencemaran lingkungan, terbengkalainya tambak - tambak yang sudah tidak produktif lagi, dan lain sebagainya. “Si Doel” sangat mendukung gerakan-gerakan cinta mangrove seperti ATM ini, yang kini sudah menjadi prioritas utama dalam pemerintahan beliau.

Bila kami dan artis-artis kita saja, telah memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap mangrove, lalu bagaimana dengan Anda sendiri? Semangat MANGROVER!