5.12.10

KeSEMaT Menghadiri Program Nasional Ayo Tanam Mangrove Kementerian Kelautan dan Perikanan di Tanjung Pasir, Banten

Tangerang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 29 November 2010 yang lalu, para KeSEMaTER yang diwakili oleh Sdr. Tutus Wijanarko (MENPORSI), Sdr. Abdul Muis S. (MENWEBNET), Sdr. Niharul Annas (Staf MENPORSI), Sdr. Yuniar Andri (Staf MENKOMSI), Sdr. Tangguh Gilang P.W. (Staf MENWEBNET), dan Bapak Arief Marsudi Hardjo (Direktur IKAMaT), telah menghadiri undangan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Pusat Jakarta dalam acara Ayo Tanam Mangrove (ATM) di Desa Tanjung Pasir, Tangerang, Banten.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama KKP dengan berbagai pihak, diantaranya dengan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB), Pemerintah Kabupaten Tangerang, dan Pemerintah Provinsi Banten. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT hadir sebagai salah satu mitra kerja KKP dalam program ATM, yang sebelumnya juga telah sukses diselenggarakan di Pekalongan, Jawa Tengah.

Pada ATM kali ini, terasa begitu spesial karena selain dihadiri langsung oleh Bapak Fadel Muhammad (Menteri Kelautan dan Perikanan), juga dihadiri oleh Bapak Rano Karno (Wakil Bupati Tangerang), dan SIKIB. Acara dimulai dengan pidato oleh Bapak Fadel Muhammad dan dilanjutkan dengan pemberian peralatan kebersihan dari beliau kepada perwakilan masyarakat sekitar.


Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penanaman mangrove secara simbolis oleh beliau beserta para pejabat lain yang hadir, termasuk KeSEMaT. Acara ini sangat meriah dan mengundang antusiasme warga setempat. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan dapat membuat kepedulian masyarakat pesisir khususnya di Desa Tanjung Pasir, Tangerang terhadap kelestarian ekosistem mangrove menjadi semakin meningkat, demi kesejahteraan hidup mereka di masa depan.