Peringati Hari Nusantara, KeSEMaT, OISCA dan Pemerintah Kabupaten Demak Tanam Mangrove Bersama di Desa Bedono Demak

Bedono – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 10 Desember 2010, dalam rangka memperingati Hari Nusantara 2010, KeSEMaT, OISCA dan Pemerintah Kabupaten serta berbagai elemen masyarakat Demak, telah melakukan kegiatan tanam mangrove bersama, sebanyak kurang lebih 3000 bibit mangrove jenis Rhizophora di Desa Bedono. Selain untuk memperingari Hari Nusantara 2010, kegiatan ini juga diselenggarakan dengan tujuan untuk memupuk rasa cinta mangrove ke kalangan generasi muda dan SKPD di lingkungan kabupaten setempat, demi turut serta menyelamatkan kawasan pesisir Bedono, yang saat ini kondisinya mulai pulih sebagai akibat dari semakin meningkatnya kesadaran masyarakat sekitarnya, akan fungsi dan manfaat mangrove bagi kehidupan manusia.

Acara dimulai dengan upacara pembukaan dan sambutan-sambutan yang kemudian diikuti dengan penanaman mangrove bersama. Para peserta yang kurang lebih berjumlah seratus orang ini, dibagi menjadi tiga kelompok besar, yang masing-masing menanam di tiga lokasi yang berbeda.

Dalam kesempatan ini, KeSEMaT yang diwakili oleh Jajaran Direksi IKAMaT dan Kabinet X KeSEMaT Mandiri mendapatkan kesempatan untuk memimpin langsung kegiatan penanaman di salah satu lokasi bersama dengan OISCA dan siswa/siswi SMK Perikanan Kabupaten Demak. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB – 11.00 WIB ini, ditutup dengan foto bersama.

No comments:

Post a Comment