5.5.16

KeSEMaT dan MARIFOOD Tanam 2215 Mangrove di Mangkang Wetan

Semarang - KeSEMaTBLOG. Setelah semua peserta melaksanakan Kampanye Simpatik Mangrove Restoration (MANGRES) 2016: MANGROVEDOELOE di Car Free Day Simpang Lima pada tanggal 24/4/16 yang lalu, semua peserta kembali melaksanakan rangkaian kegiatan MANGRES 2016, yaitu penanaman mangrove di daerah Mangkang Wetan, Semarang. Kegiatan penanaman mangrove ini merupakan acara puncak dari MANGRES 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 1/5/16. Kegiatan diikuti oleh puluhan peserta MANGRES 2016 dari berbagai kalangan.

“Saya sangat antusias dengan kegiatan penanaman ini, karena ini merupakan pengalaman pertama saya untuk terjun langsung menanam mangrove,” jelas Sdr. Hazim yang merupakan salah satu peserta MANGRES 2016.

“Kami sangat senang dengan antusiasme dari para peserta dalam menanam mangrove ini. Saat kegiatan berlangsung, kami juga memberikan informasi tentang teknis bagaimana menanam mangrove dengan baik dan benar,” jelas Sdri. Ema (staf MENSETSI) yang ditemui ketika sedang menjelaskan teknis penanaman mangrove kepada salah satu peserta.

“Kegiatan penanaman hari ini kami lalui dengan senang. Kegiatan penanaman ini juga menjadi ajang bagi kami untuk terus mengkampanyekan dan menyuarakan kelestarian mangrove,” jelas Sdr. Mahbub Murtiyoso, Presiden KeSEMaT.

Dengan tujuan untuk mencegah abrasi dan menyelamatkan kawasan pesisir di Semarang, di hari itu, KeSEMaT melakukan aksi penanaman 2215 mangrove di Mangkang Wetan, Semarang.

Penanaman mangrove berjalan dengan baik dan lancar yang diawali dengan sambutan-sambutan, penjelasan teknis penanaman, penanaman, hiburan dan kesan pesan dan penutup.

"Bekerjasama dengan MARIFOOD dan kelompok tani mangrove di sini juga warga Mangkang Wetan, penanaman 2215 Rhizophora ini, merupakan salah satu rangkaian acara MANGRES 2016, setelah kemarin kami berkampanye simpatik dengan flash mob dan cosplay di Tugu Muda dan Simpang Lima," terang Novian P. Kusuma selaku Ketua MANGRES 2016.

"Kami sangat senang, karena juga didukung oleh CSR MARIFOOD dan juga Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang memiliki komitmen yang tinggi dalam menyelamatkan mangrove di Semarang. Setelah ini, masih ada Awarding Night MANGRES 2016 yang akan menghadirkan guest star Kak Cahyadi selaku HiLo Green Leader 2015 dan KeSEMaTUSTIK yang pastinya bakal makin meriah," pungkasnya. (WANF).