31.5.16

KeSEMaTUSTIK Hentak Panggung Loenpia Jazz 2016

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 28 Mei 2016, pukul 13.30 WIB, selama kurang lebih setengah jam, KeSEMaTUSTIK membawakan tiga lagu, yaitu Sepasang Sepatu Merah, Mangrove Hidup Kita dan Satu Hari di Bulan Juni. KeSEMaTUSTIK sukses menghentak panggung Loenpia Jazz 2016 yang diselenggarakan oleh JAZZNGiSORiNGiN di GOR Jati Diri, Semarang.

"Bagus sekali penampilan KeSEMaTUSTIK siang ini. Di panggung sebesar Loenpia Jazz ini, mereka tampil sangat kompak dan dinamis, membawakan dua lagi mereka sendiri dan satu cover lagu dari Tulus," terang Sdr. Aulia P. A. (staf MENKOMSI) selaku koordinator acara KeSEMaT di Loenpia Jazz 2016.

KeSEMaTUSTIK membawakan tiga buah lagu, yaitu dua lagu ciptaan mereka sendiri dan satu lagu cover dari Tulus.

Selain KeSEMaTUSTIK, dalam kesempatan ini, KeSEMaT juga membuka booth mangovenya, berpameran mengkampanyekan pelestarian mangrove dengan produk-produk kreatif mangrovenya, seperti Mas Jamang, Batik Bakau, Mangrover ID dan masih banyak lagi.

Sebagai informasi, KeSEMaTUSTIK tampil di panggung yang sama dengan musisi Indonesia Dewa Budjana, di panggung Recycle.

Pada saat tampil, mengenakan kaos distro Mangrover ID, KeSEMaTUSTIK tak lupa mengenalkan para personel inti dan additional player-nya, yaitu Sdr. Afriza Aziz, Sdr. Rohmat K., Sdr. Nino dan Sdr. Nadya, dan mengkampanyekan mangrove.

Sdr. Afriza Aziz selaku lead vocal mengatakan bahwa kondisi ekosistem mangrove di Semarang sudah dalam tahap yang sangat mengkhawatirkan.

"Dengan musik, kami mengajak Anda semua untuk mulai mencintai mangrove kita. Terima kasih kepada Loenpia Jazz sudah mengundang kami untuk tampil menyuarakan kampanye mangrove kita," kata Sdr. Reza dari atas panggung.

Loenpia Jazz 2016 adalah konser musik jazz terbesar di Semarang yang sudah dilaksanakan kurang lebih tiga tahun ini, dengan tujuan untuk menggeliatkan kembali kecintaan masyarakat Semarang akan musik Jazz.

Tahun ini, selain KeSEMaTUSTIK, Loenpia Jazz menghadirkan The Groove, Fariz RM, Calvin Jeremy, Duo Drums dan masih banyak lagi. Pertunjukan dimulai pukul 13.00 - 23.00 WIB.

"Semangat Loenpia Jazz sama dengan kami, dimana kami ingin menggairahkan kembali rasa cinta dan sayang mangrove kita kepada semua masyarakat Indonesa. Hutan mangrove bukan sampah, melainkan berlian yang dapat meningkatkan taraf kehidupan masyarakat pesisir apabila dimanfaatkan dengan baik," pungkas lead vocal KeSEMaTUSTIK. (AS).