3.5.16

Sabet Perhargaan Kartini Masa Kini, Dumatri 2015: Ini Untuk Mangrover Kartini Indonesia

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada Sabtu, 23 April 2016, mulai pukul 13.00 - 16.00 WIB, Sdri. Trialaksita Sari Priska Ardhani selaku Duta Mangrove KeSEMaT Putri (DUMATRI) 2015 menghadiri Peringatan Hari Kartini Lintas Agama dan Lintas Budaya di Gereja Blenduk, Semarang. Acara ini diselenggarakan oleh Rotary Club of Semarang Kunthi bekerjasama dengan Rumah Media dan WIC.

Peringatan ini sekaligus bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Kartini Masa Kini atas pengabdiannya sebagai seorang perempuan pada lingkungan dan bidang kemanusiaan.

Acara ini dihadiri oleh Dinas Pariwisata Kota Semarang, seniman, pemuka agama, dan masyarakat Semarang Rukun, Semarang.

Berbagai bentuk tarian, lagu, dan musikalisasi puisi yang menggambarkan kesenian dan bernuansa religius bagi semua umat juga ditampilkan.

Pada prosesi pemberian penghargaan, Sdri. Trialaksita Sari Priska Ardhani berhasil mendapatkan Piagam Penghargaan sebagai Kartini Masa Kini dan menjadi Duta Penghijauan dan Lingkungan Rotary Club of Semarang Kunthi 2016.

Pemberian penghargaan ini juga diberikan kepada dua Kartini Masa Kini lainnya atas dasar pengabdian dirinya pada masyarakat dengan memberdayakan Ibu-ibu di sekitar daerah mereka tinggal.

Sdri. Sita (DUMATRI 2015) berhasil membuktikan bahwa dirinya mampu menjadi perempuan termuda yang berhasil  membawa pulang penghargaan Kartini Masa Kini karena kemampuannya mengkampanyekan mangrove melalui flash mob, mengajar mangrove ke sekolah-sekolah dan short video MIL The Series bekerjasama dengan MANGROVEMAGZ pada tiap minggunya, sebagai sebuah gaya hidup bagi anak muda pada khususnya, dan masyarakat pada umumnya.

“Saya merasa beruntung mendapatkan Piagam Penghargaan ini, karena sejujurnya saya hanya melakukan apa yang bisa saya lakukan dalam wadah KeSEMaT untuk mangrove, lingkungan, dan masyarakat," ujarnya merendah.

"Namun hasil memang datangnya belakangan. Semoga penghargaan ini tidak berhenti pada upaya menghargai para penggerak roda, namun juga memberi inspirasi dan semangat bagi anak muda dan masyarakat lainnya. Penghargaan ini saya persembahkan untuk Mangrover Kartini Indonesia, dimanapun Anda berada. Terus berjuang demi mangrove tercinta. Salam MANGROVER!,” tambahnya.

Kabar kemenangan Sdri. Sita menjadi kabar yang membahagiakan bagi Keluarga Besar KeSEMaT. Ditemui di kantornya, Sdr. Mahbub Murtiyoso selaku Presiden KeSEMaT menyatakan kegembiraannya.

"Mbak Sita sudah membuktikan bahwa usia tak jadi penentu dan tolak ukur mengukir prestasi dan inspirasi. Kartini Masa Kini tahun 2016 ini adalah seorang KeSEMaTER Sejati, seorang Perempuan Mangrove Bersahaja yang memberikan hatinya, tak kenal lelah mengkampanyekan mangrove selama dua tahun terakhir ini, di tiap jengkal langkah dan hembusan nafasnya," terangnya. "Semoga ini jadi motivasi dan inspirasi buat kita semua bahwa menyelamatkan mangrove harus selalu berpikir positif, juga tak boleh mengeluh apalagi pamrih, melainkan dengan rasa tulus dan ikhlas belaka," pungkasnya. (AS).