10.5.16

Serahkan Sertifikat Peserta, KeSEMaT Gelar Awarding Night MANGRES 2016

Semarang - KeSEMaTBLOG. Setelah peserta Mangrove Restoration (MANGRES) 2016: MANGROVEDOELOE menjalani berbagai tahapan, mulai dari pendaftaran, TM, latihan flash mob, kampanye simpatik di tiga lokasi, yaitu Kampus UNDIP, kawasan Tugu Muda dan CFD Simpang Lima dan penanaman mangrove di Mangkang Wetan, Semarang, pada tanggal 8 Mei 2016 yang lalu, diadakan Awarding Night (AN) MANGRES 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi juga sebagai rasa terima kasih KeSEMaT kepada para peserta dan syukuran MANGRES 2016 yang telah sukses diselenggarakan hingga tahap akhir.

Acara ini dilaksanakan di salah satu cafe di daerah Tembalang, Semarang yang dihadiri oleh para peserta, perwakilan KeMANGTEER, Yayasan IKAMaT dan CV. KeMANGI, juga mitra kerja yang telah mendukung kesuksesan acara MANGROVEDOELOE.

AN berjalan meriah yang diisi dengan beragam acara yang menarik. Dibuka dengan sambutan oleh Ketua Acara MANGRES 2016 dan Presiden KeSEMaT, AN dilanjutkan dengan Talkshow Mangrove bersama dengan Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan selaku Runner Up HiLo Green Leader 2015 yang berhasil mengolah limbah propagul mangrove menjadi batik mangrove.

"Malam ini, kami membagikan sertifikat MANGRES 2016 kepada para peserta, juga memberikan hadiah bagi pemenang kuis MANGROVEDOELOE dan bersilaturahmi lebih dekat dengan peserta yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda," jelas Sdr. Novian P. Kusuma (MENSEK) selaku Ketua MANGRES 2016.

"Awarding ini kami adakan setelah semua tahapan MANGRES 2016 kami lalui dengan baik. Ini juga sebagai perwujudan rasa syukur kami kepada-Nya. Setelah ini, akan ada satu tahapan lagi, yaitu Monitoring dan Evaluasi (MONEV) yang akan kami lakukan esok hari, untuk menjaga kelulushidupan bibit mangrove yang kami tanam tetap tinggi," tambah Sdr. Mahbub Murtiyoso (Presiden).

KeSEMaTUSTIK dan Pluvia Band juga mengisi acara yang dimeriahkan juga dengan Stand Up Comedy oleh Sdr. Raymundus dari Komika UNDIP.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan games, dan pengumuman pemenang Lomba MANGRES 2016 yang diadakan di media sosial KeSEMaT, yaitu Twitter dan Instagram, dimana hasilnya menggambarkan kemeriahan dan semangat para peserta MANGRES 2016 pada saat mengikuti setiap tahapan MANGROVEDOELOE.

Sdr. Dika Santosa selaku Ketua KeMANGTEER Semarang dan Sdri. Devi dari UNDIP berhasil menjadi jawara di ajang ini.

“Keren dan meriah. Seru banget acara Awarding Night, malam ini,” ujar salah satu peserta MANGRES 2016.

Awarding Night ini meriah dan menyenangkan. Selain hiburan yang banyak dan seru, kami juga mengundang Kak Cahyadi selaku finalis Hilo Green Leader 2015, sebagai pembicara,” ungkap Sdr. Ardyan Syahputra (MENKOMSI) yang juga menghadiri acara ini. (KR).