16.5.16

Sandwich Mangrover, Hantarkan KeSEMaT Juara 1 Lomba Masak se-UNDIP

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 15 Mei 2016, sebagai salah satu cara dalam mengkampanyekan penyelamatan ekosistem mangrove, KeSEMaT mengikuti Lomba Masak yang diadakan oleh UPK Iwak Kali, salah satu organisasi mahasiswa di UNDIP yang bergerak dalam bidang kewirausahaan. Tema lomba kali ini adalah "Bring Fish To Healthy and Welthy."

Senang sekali, pada kesempatan kali ini, KeSEMaT yang diwakili oleh Sdri. Sulistiowati (staf ahli MENDIKTAN), Sdri. Aulia Putri Aji (staf MENKOMSI), dan Sdri. Ema Septiani (staf MENSETSI) berhasil menyabet Juara 1 se-UNDIP.

Lomba tersebut diadakan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dan berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.30 WIB.

"Kami menyajikan Nasi Goreng Mangrover Penuh Cinta, Sandwich Mangrover dan Sop-Buah Mangrover Ceria. Alhamdulillah, berhasil menjadi Juara 1 se-UNDIP. Senang sekali, kampanye mangrove kami di lomba masak ini berhasil optimal," jelas Sdri. Sulistiowati.

"Dalam hal ini, Tim KeSEMaT mengejawantahkan kampanye mangrove melalui media makanan, dengan menyajikan makanan dan minuman yang mengandung unsur mangrove, seperti membuat bunga Soneratia dari mentimun, akar mangrove dari saus tomat dan propagul Bruguiera dari cabai," ungkap Sdri. Ema. "Ini menarik minat peserta dan para juri," tambahnya.

Mempopulerkan mangrove, memang tak hanya bisa dilakukan dengan menanam dan menanam pesisir kita dengan mangrove saja, melainkan dapat dilakukan dengan cara-cara yang lebih kreatif dan inovatif, seperti mengikuti lomba masak ini.

"Kemenangan KeSEMaT di ajang ini, tak hanya disambut meriah oleh DEPDIKTAN saja, selaku departemen pendidikan dan penelitian yang memang membawahi kegiatan-kegiatan pendidikan dan penelitian di KeSEMaT, melainkan semua departemen terkait di KeSEMaT," kata Sdr. Sulistiowati.

"Awalnya kami tidak meyangka, dapat menjadi juara 1 di event ini, mengingat pesertanya datang dari semua fakultas di UNDIP. Terima kasih kepada para juri yang telah memilih kami sebagai pemenangnya. Jangan lupa, selalu jaga kelestarian mangrove kita, ya," pungkasnya. (APA).