12.10.12

Ini Dia, Fashion Show Batik Mangrove di Semarang!

Semarang - KeSEMaTBLOG. Setelah berhasil dipopulerkan oleh Ibu Lulut dari Surabaya, sebagai sang Pencipta Batik Mangrove, kini nama Batik Mangrove semakin dikenal luas. Di Semarang sendiri, perajin batik Zie Batik, bekerjasama dengan KeSEMaT, Novotel Hotel dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang, mencoba mulai memperkenalkan Batik Mangrove di Semarang, mengingat terdapat potensi pengembangan batik mangrove di Kota Atlas ini.

Kondisi mangrove dan pesisir Semarang yang sangat mengkhawatirkan, dimana sudah 90% hutan mangrovenya rusak, telah membuat para stake holder mangrove dan pemerintah kota di Semarang mencari berbagai upaya untuk mengkampanyekan pentingnya mangrove bagi kehidupan manusia. Untuk itulah, beberapa waktu yang lalu, saat memperingati Hari Batik Nasional, telah diselenggarakan Launching Batik Mangrove Legenda yang dilaksanakan di Novotel Hotel.

Kegiatan ini mendapatkan sambutan meriah dari pemerintah Kota Semarang, komunitas batik dan tentunya penggiat mangrove di ibukota Jawa Tengah. Acara yang berlangsung di halaman hotel Novotel Semarang ini, berlangsung baik dan lancar yang sekaligus sebagai langkah awal bagi pengenalan Batik Mangrove di Semarang. Semangat MANGROVER!