25.10.12

KeSEMaT Raih Coastal Award 2012!

Lombok - KeSEMaTBLOG. Bangga dan terharu, itulah yang dirasakan oleh Sdr. M. Faisal R. – Presiden KeSEMaT (lihat foto di samping, berpakaian adat Jawa Tengah), saat menerima penghargaan Coastal Award (CA) 2012 kategori Akademisi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia. Penyerahaan penghargaan yang dilakukan di Hotel Lombok Raya, Nusa Tenggara Barat ini, dihadiri oleh ratusan peserta dan tamu undangan dari dalam dan luar negeri.

Selain KeSEMaT, CA 2012 juga diberikan kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur untuk terbaik kategori Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Kota Subang terbaik kategori pemerintah kabupaten/kota, PT Pupuk Kaltim Bontang terbaik kategori korporasi, Kelompok Peduli Lingkungan Belitung kategori kelompok masyarakat, Konsorsium Mitra Bahari Jawa Timur terbaik kategori konsorsium mitra bahari dan Edi Ginting Jurnalis METRO TV terbaik kategori pewarta.

Penyerahan penghargaan CA 2012 ini, bertepatan dengan pembukaan Konferensi Nasional (Konas) VIII Pengelolaan Sumberdaya Pesisir, laut dan pulau-pulau kecil di Mataram, yang diselenggarakan pada tanggal 22 Oktober 2012, mulai pukul 19.00 WIB.

Penghargaan diserahkan oleh Sekjen KKP Gellwynn Jusuf dan Dirjen Kelautan, Pesisir, dan Pulau-Pulau Kecil (KP3K) Sudirman Saad, di hadapan 500 peserta Konas dalam dan luar negeri yang terdiri dari pakar, peneliti, perguruan tinggi, swasta, pemerhati pesisir dan lautan, LSM, konsultan, dan kalangan mahasiswa. 

“Para penerima CA 2012 adalah insan yang tidak hanya sekadar peduli terhadap pengelolaan wilayah pesisir, laut dan pulau-pulau kecil, tetapi juga melakukan aksi-aksi nyata dalam mendukung pengelolaan serta pengembangan wilayah pesisir dan pulau-pulau secara berkelanjutan dan lestari di Indonesia," kata Gellwynn.

Coastal Award adalah ajang dua tahun yang dilaksanakan bekerjasama dengan Himpunan Ahli Pesisir Indonesia (HAPPI), bersama dengan kongres nasional pengelolaan sumber daya pesisir, laut, dan pulau-pulau kecil.

“Bangga sekali, setelah bekerja keras selama sebelas tahun terakhir mengelola mangrove di Indonesia, KeSEMaT diberikan amanah untuk memegang CA 2012, sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada kami. Semoga saja, CA 2012 kami ini, bisa menginspirasi kita semua untuk lebih peduli dengan mangrove dan warga pesisir Indonesia, demi masa depan yang lebih baik. Amin,” demikian harapan Presiden KeSEMaT. Selamat buat KeSEMaT! (Sumber : diolah dari berbagai sumber).