25.10.12

MANGROVING, Terbang Keliling Indonesia!

Makassar – KeSEMaTBLOG. Jelang akhir tahun ini, jadwal MANGROVING kami lumayan padat. Bertemu mitra kerja dan menghadiri berbagai acara di luar Jawa bahkan luar negeri, sedang banyak-banyaknya. Padahal, di saat ini, demam Ujian Tengah semester (UTS) juga sedang melanda. Maka, memang berbagi tugas dengan jaringan mangrove kami, seperti CV. KeMANGI, Yayasan IKAMaT dan KeMANGTEER adalah solusi yang baik.

Lihatlah foto di atas ini, ini adalah saat kami MANGROVING di Makassar, melakukan program penanaman dan pemeliharaan kurang lebih 15.000 bibit mangrove bersama dengan para mitra kerja kami. Sementara itu, di lokasi lainnya, yaitu di Belitung, Lombok dan Jakarta, di hari yang sama, kami juga sedang bekerja membantu Indonesia, dalam rangka menyelamatkan hutan mangrovenya, yang di tahun 2012 ini sudah lebih dari separuh, kerusakannya.

Di Belitung, kami memberikan penyuluhan dan pelatihan mengenai ekosistem mangrove, pemberdayaan masyarakat dan pemanfaatan mangrove, lengkap dengan teknik rehabilitasinya. Di Lombok, kami menerima penghargaan Coastal Awards 2012 kategori Akademisi dari pemerintah Indonesia dan di Jakarta, kami menghadiri Awarding Night Eagle Awards 2012 di Metro TV.

Terbang MANGROVING keliling Indonesia memang menyenangkan, terlebih lagi di saat mengetahui hasil dari beberapa program kampanye mangrove kami bisa berhasil diadopsi di beberapa lokasi di Indonesia. Terima kasih Indonesia, semoga ke depan, kehidupan mangrove dan warga pesisir kita akan lebih baik, lagi. Amin. Semangat MANGROVER!