16.10.12

Yelmat Kami, Untuk Mangrove!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Kami biasa menyebutnya dengan Yelmat, atau singkatan dari Yel-yel KeSEMaT. Menjelang dan sesudah kegiatan MANGROVING, sembari berdoa, kami terbiasa menyuarakan yelmat dengan beragam kreasi, untuk menyemangati semangat kami, agar bisa optimal saat akan dan selesai menyelenggarakan acara. “Salam MANGROVER! Semangat MANGROVER!”, itulah yelmat umum yang biasa kami teriakkan untuk membakar semangat MANGROVING kami.

Lihatlah foto di atas ini, inilah kami, Tim Avicennia, yang pada hari kedua Mangrove REpLaNT (MR) 2012 (6/10/12) mengemban tugas memimpin ratusan orang di program MANGROVING penanaman dan pemeliharaan 32.500 bibit mangrove. Dengan detail, mempersiapkan acara di setiap sudut kawasan mangrove Mangkang Wetan, Semarang yang sangat luas, walaupun tak begitu banyak tim kami, kami tetap solid dan mempersembahkan kinerja terbaik kami, demi turut serta menyelamatkan pesisir Semarang.

Di hari itu, tak hanya kami yang bekerja. Para KeSEMaTER lain yang tergabung di tim-tim mangrove lainnya, juga bahu membahu mempersiapkan venue seminar nasional, pelatihan mangrove dan lain-lain, dengan satu tujuan untuk memberikan pengetahuan dan informasi mangrove kepada ratusan peserta MR 2012, agar bisa mengimplementasikan ilmu mangrove yang kami bagikan, ke daerahnya masing-masing. Amin. Semangat MANGROVER!