18.9.20

Ghifar dan Tasya, DUMATRA DUMATRI 2020

Semarang - KeSEMaTBLOG. Duta Mangrove KeSEMaT Putra (DUMATRA) dan Duta Mangrove KeSEMaT Putri (DUMATRI) tahun 2020 telah terpilih. Mereka adalah Sdr. Ghifar Naufal Aslam (Staf MENPORSI) dan Sdri. Tasya Putri Arinda (Staf MENSEK) yang dinobatkan sebagau DUMATRA dan DUMATRI 2020 pada perhelatan KeSEMaTINAUGURATION (KI) 2020: Syukuran dan Pelantikan Kabinet KeSEMaT Danadyaksa Adhigana 2019/2020. (15/7/20).

"Saya tidak menyangka akan mendapatkan gelar DUMATRA 2020," kata Sdr. Ghifar. "Terima kasih kepada KeSEMaT, terkhusus kepada teman-teman di DEPORSI yang telah mempercayakan kepada saya, menyandang gelar ini," tambahnya.

Mahasiswa Ilmu Kelautan, Universitas Diponegoro (UNDIP) Angkatan 2019 ini, menjelaskan lebih lanjut bahwa dengan gelarnya, dia bertekad akan lebih bersemangat lagi dalam mengkampanyekan pelestarian hutan mangrove.

"Selagi masih muda, saya akan berusaha mengkampanyekan mangrove dengan lebih giat dan semangat lagi," ujar pria yang hobi olah raga ini.

Tak berbeda dengan DUMATRA, Sdri. Tasya juga mengucapkan rasa syukurnya telah terpilih sebagai DUMATRI 2020. Staf MENSEK yang masih menempuh perkuliahan di Ilmu Kelautan UNDIP Angkatan 2018 ini, merasa beruntung dapat bergabung dengan KeSEMaT karena kecintaannya terhadap lingkungan sangatlah besar.

"Sejak kecil, saya sudah suka dengan hal-hal yang berbau alam," jelas Sdr. Tasya. "Dengan gelar DUMATRI 2020 ini, saya akan berusaha mengemban amanah sebaik-baiknya, untuk menjaga hutan mangrove dan membantu kehidupan warga pesisir yang terdapat di sekitarnya," jelas perempuan penyayang kucing ini, lebih lanjut. 

Sebagai informasi, sebelum terpilih sebagai DUMATRA dan DUMATRI 2020, keduanya juga telah mengikuti serangkaian tahapan pemilihan, diantaranya Tes Pengetahuan Umum, Wawancara, Public Speaking dan lain sebagainya.

Selain sebagai icon KeSEMaT dalam mengkampanyekan hutan mangrove, DUMATRA dan DUMATRI juga akan bertugas sebagai juru bicara KeSEMaT di setiap program kerjanya, selama satu tahun kedepan, yang salah satunya adalah menjadi talent MIL The Series yang bekerja sama dengan MANGROVEMAGZ.

DUMATRA dan DUMATRI 2020 juga telah menyelesaikan proses photoshoot untuk jaringan website dan media sosial KeSEMaT. Ingin tahu, bagaimana hasilnya? Simak foto-foto kece DUMATRA DUMATRI 2020, di bawah ini. (ADM/AP/FAN).






No comments:

Post a Comment