30.3.11

Bayer Young Environmental Envoy : GOT GREEN IDEAS TO GROW?

Semarang – KeSEMaTBLOG. Dengan ini, diumumkan kepada para mahasiswa di seluruh Indonesia, bahwa pendaftaran peserta Bayer Young Environmental Envoy (BYEE) telah dibuka untuk tahun 2011. Dalam penyelenggaraan yang ke-8 kalinya ini, KeSEMaT kembali diminta oleh Panitia BYEE untuk membantu mereka dalam pelaksanaan BYEE-promo untuk universitas-universitas yang ada di Semarang dan sekitarnya.

Sebagai informasi, KeSEMaT merupakan satu-satunya organisasi yang berhasil menempatkan tiga orang anggotanya sebagai Finalis BYEE sekaligus mewakili Universitas Diponegoro (UNDIP) dalam ajang bergengsi tingkat internasional ini, yaitu: Sdri. Nurul Afidati (Finalis BYEE Batch 1, 2004), Sdr. M. Ikhsan S. H. (Batch 5, 2008) dan Sdr. Sapto Pamungkas (Batch 6, 2009), dengan judul programnya, yaitu Penyelamatan Penyu di Kawasan Mangrove, Penyelamatan Mangrove di Trimulyo Semarang dan Konsep Mangrove Camp di Teluk Awur Jepara.

Selanjutnya, BYEE sendiri adalah ajang bagi para insan muda peduli lingkungan yang diinisiasi oleh PT. Bayer. Di sini, para peserta diminta untuk menunjukan kreatifitasnya yang terkait dengan eco-friendly, sesuai dengan bidang keahlian dan latar belakangnya, masing-masing. Setiap tahun akan dipilih sekitar 10 sampai dengan 15 finalis dari ratusan peserta yang mendaftar.


Para finalis akan dilatih dalam suatu eco-camp, dimana dalam camp tersebut, finalis BYEE akan dipertemukan dengan pakar-pakar lingkungan nasional dan internasional yang sangat kompeten di bidangnya. Empat finalis akan mendapat kesempatan untuk meneruskan pelatihan lingkungan di Pusat Bayer International di Leverkusen, Jerman.

Bagi yang berminat, pendaftaran BYEE 2011 dibuka sampai dengan 12 Mei 2011. Formulir pendaftaran bisa diambil langsung di Kantor KeSEMaT Semarang, jam kerja atau diunduh secara online melalui www.bayeryoungenvoy.com. Ayo para insan muda, daftarkan diri Anda sekarang. Tunjukan Anda adalah Yang Muda Yang Peduli Lingkungan. Semangat MANGROVER!