7.3.11

Reportase KeSEMaT GOES TO ARBORETUM II 2011 di Jepara

Jepara – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 5 – 7 Maret 2011, KeSEMaT kembali mengadakan program kerja tahunannya, yaitu KeSEMaT GOES TO ARBORETUM (KGTA) II yang diikuti oleh 20 orang KeSEMaTER Angkatan IX, X dan IKAMaT. Acara dilakukan di tiga lokasi mangrove yang berbeda, yaitu MECoK Teluk Awur, Tanggul Tlare dan Ujung Piring Jepara. KGTA II dimulai dengan pelatihan identifikasi mangrove, yang kemudian dilanjutkan dengan pembuatan herbarium mangrove serta kunjungan lapangan ke lokasi mangrove yang mengalami kerusakan. Selanjutnya, KGTA II juga diisi dengan beragam diskusi dan presentasi dari para KeSEMaTER mengenai fenomena-fenomena yang terjadi di ketiga lokasi mangrove yang telah dikunjungi.

Secara keseluruhan, KGTA II berjalan dengan lancar, yang ditutup dengan beberapa rekomendasi kegiatan kedepan dan evaluasi. Sebagai informasi, KGTA akan terus dilanjutkan dengan KGTA III, IV dan seterusnya, dengan konsep yang berbeda.

Hal ini bertujuan untuk melakukan program pembibitan, penanaman, pemeliharaan, dan kegiatan mangrove lainnya untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan para KeSEMaTER dalam bidang mangrove, sebagai bahan kajian utama mereka. Semangat MANGROVER!