26.3.11

Reportase Expo KeSEMaT di Kunjungan Pembantu Rektor III UNDIP ke Kampus Ilmu Kelautan UNDIP Teluk Awur Jepara

Jepara – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 21 Maret 2011, pihak Rektorat Universitas Diponegoro (UNDIP) telah melakukan kunjungan kerja ke Kampus Jurusan Ilmu Kelautan (JIK) UNDIP di Teluk Awur, Jepara. Bersamaan dengan kunjungan tersebut, maka telah diadakan Expo Unit Kegiatan Kemahasiswaan (UKK) yang ada dilingkup JIK, untuk menyambut kedatangan Pembantu Rektor III beserta rombongannya. Expo UKK yang diinisiasi oleh Pembantu Dekan III Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UNDIP ini, merupakan ajang untuk memperkenalkan UKK JIK kepada seluruh Jajaran Rektorat UNDIP.

Expo UKK yang diikuti oleh beberapa UKK aktif JIK UNDIP ini, berjalan dengan baik dan lancar. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT membagikan secara gratis satu paket buku tentang rehabilitasi mangrove dan produk olahan berbahan dasar mangrove, yang ditulis dan dipublikasikan oleh KeSEMaT, bekerjasama dengan mitra kerjanya, diantaranya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta, International Union for Conservation and Nature (IUCN) Swiss dan Mangrove For the Future (MFF) Thailand.

Buku yang ditulis oleh Bapak Aris Priyono (DK) bersama dengan beberapa penulis mangrove lainnya selaku mitra kerja KeSEMaT ini, sangat diminati oleh para staf di Jajaran Rektorat UNDIP, yang berkunjung ke stand expo KeSEMaT. Kurang lebih dua puluh buku mangrove telah dibagikan secara gratis ke jajaran Rektorat UNDIP, bahkan, Pembantu Rektor III pun ikut membaca dan membawa pulang kedua buah buku, tersebut.


Buku-buku mangrove ini, merupakan sebagian dari hasil karya KeSEMaT yang dipamerkan pada saat expo. Selain buku mangrove, KeSEMaT juga memamerkan kaos dengan desain mangrove yang diinisiasi oleh KeSEMaTOKO, bekerjasama dengan Departemen Wirausaha (DEPWIRA) KeSEMaT.