22.3.11

Keluarga Besar KeSEMaT 2011, Keluarga Besar Mangrove!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Ini adalah kami, Keluarga Besar KeSEMaT di tahun 2011, yang adalah juga Keluarga Besar-nya Mangrove. Mangrove tak sendirian, dengan adanya kami, mereka memiliki keluarga yang setiap saat, siap sedia dalam menampung segala curahan hati, keluh kesah dan jeritan tangis mereka, yang saat ini masih saja mengalir, sehubungan dengan makin banyaknya usaha perebutan lahan mangrove menjadi pemukiman, pertambakan, kawasan industri dan peruntukan lainnya.

Mangrove memang masih tak tenang, walaupun mereka memiliki keluarga besar, yang di tahun 2011 ini berjumlah kurang lebih 230 KeSEMaTER, namun nampaknya mereka masih saja was-was, karena memang excavator-excavator kuning, masih akan mencerabuti akar-akar mangrove dan propagul mereka yang baru saja tumbuh.

Namun demikian, bersamaan dengan menjamurnya excavator dan oknum manusia anti konservasi mangrove, kami juga telah berkoloni, menyiapkan diri dan memperkuat barisan untuk melawan ketamakan dan keserakahan mereka dengan melahirkan para KeSEMaTER baru dan menciptakan MANGROVER-MANGROVER handal, yang siap sedia menemani mangrove, menghadapi “musuh” dan mencari solusi atas kesewenang-wenangan yang terjadi. Lihatlah foto di atas, di sebuah studio foto, kami mengabadikan koloni sebagian Keluarga Besar Mangrove kami, untuk menunjukkan kepada mereka yang anti konservasi, agar berhati-hati dengan kami! Walaupun tawa kami terkesan lepas, tapi kami tak akan melepaskan oknum-oknum perusak mangrove, untuk kemudian kami “adili” di kemudian hari. Semangat MANGROVER!