16.3.11

Lagi, Paket Buku Mangrove KeSEMaT Dibagikan Gratis Tim KKN PPM UNDIP 2011 ke Pelajar di Pesisir Jepara

Sekuro - KeSEMaTBLOG. Ini mungkin sudah kesekian kalinya, paket buku mangrove kami dibagikan secara gratis oleh kelompok mahasiswa, kelompok masyarakat, organisasi dan institusi di Indonesia. Terakhir, Mangrove For the Future (MFF) Indonesia, juga telah membagikan kurang lebih 100 paket buku mangrove kami ke komunitas masyarakat pesisir di Jakarta dan sekitarnya, dengan tujuan untuk lebih memasyarakatkan pengetahuan dan informasi mangrove kepada masyarakat luas. Kali ini, dua buah buku mangrove kami kembali dibagikan secara gratis, oleh Tim KKN PPM UNDIP 2011, di Desa Sekuro, Mlonggo, Jepara.

Bertempat di Pantai Pailus, Rekan-rekan kami dari Jurusan Ilmu Kelautan dan Oseanografi Universitas Diponegoro, yaitu Sdr. Dalas Pure Delaware, Sdri. Reysa Sinestiyanti dan Sdri B. Maria Beatrix Situmorang, telah memberikan penyuluhan lapangan mengenai mangrove kepada puluhan pelajar di pesisir, tersebut.

Dua buah buku mangrove kami, yang masing-masing “berkisah” tentang teknik rehabilitasi mangrove di pesisir dan jenis makanan dan minuman yang bisa diolah dari tepung mangrove, telah mendampingi mereka bertiga dalam mengkampanyekan pelestarian mangrove kepada generasi penerus kita, itu.

Tentu saja, kegiatan seperti ini, akan selalu kami dukung sepenuhnya, demi menjaga kelestarian dan kesejahteraan mangrove dan masyarakat pesisir, untuk masa depan yang lebih baik. Amin. Semangat MANGROVER!