26.3.11

KeSEMaT Hadiri Talkshow Entrepreneurship dan Launching Campus Cybernews UNDIP

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 26 Maret 2011, bertempat di Ruang Pelatihan I LPPMP Widya Puraya Universitas Diponegoro (UNDIP), KeSEMaT yang diwakili oleh Sdr. Oky Yuripa Pradana (DP) dan Sdr. Farhan Pramuditho (IKAMaT) telah menghadiri acara Talkshow Entrepreneurship dan Launching Campus Cybernews. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB ini, berjalan dengan baik, dan menghadirkan tiga orang keynote speaker, yaitu Bapak Idris selaku dosen Kewirausahaan UNDIP yang juga merupakan seorang wirausahawan, Sdr. Irawan Dwi Utomo Mahasiswa Teknik UNDIP yang mengembangkan Distro Batik Semarangan dan Sdr. Husni Mahasiswa MIPA UNDIP yang mengembangkan usaha plakat dari kaca bekas.

Hadir pula dalam kegiatan yang diinisiasi oleh pers mahasiswa UNDIP Manunggal tersebut, Pembantu Rektor (PR) III Bapak Drs. Warsito, SU yang sempat memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya beliau menyampaikan betapa pentingnya pendidikan kewirausahaan bagi mahasiswa UNDIP karena banyak negara yang maju oleh karena negara tersebut memiliki jumlah penduduk dengan profesi sebagai wirausahawan.

Berbagai tawaran kerjasama dari pihak swasta untuk program wirausaha mahasiswa juga terus bergulir, sehingga beliau menghimbau kepada mahasiswa untuk dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.

Konsep environtreneurship juga telah lama dikembangkan oleh KeSEMaT, yang salah satunya telah terwujud dalam situs Jaringan KeSEMaTONLINE, yaitu KeSEMaTOKO. Toko yang mengusung Toko Mangrove Online ini menyediakan berbagai souvenir mangrove untuk mewujudkan moto KeSEMaT, yaitu konservasi, pendidikan, penelitian, kampanye dan dokumentasi mangrove.


Konsep ini juga dapat dibilang sebagai technopreneurship karena memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada dalam proses pemasarannya, sehingga semua orang di dunia dapat ikut berpartisipasi dan pesan konservasi mangrove KeSEMaT bisa tersampaikan dengan baik ke seluruh penjuru dunia. Semangat MANGROVER!