19.3.11

KeSEMaTER XI : Kami Siap Amankan Mangrove!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Tergabung dalam Kabinet KeSEMaT Mandiri, 25 KeSEMaTER XI, yang pada tanggal 18 Maret 2011 lalu telah resmi dilantik sebagai Anggota Baru KeSEMaT Angkatan XI, menyatakan kesiapannya untuk bekerja bersama dengan KeSEMaT sebagai “keluarga barunya”, untuk mengamankan mangrove dan masyarakat pesisir di area kerja KeSEMaT. “Kami siap mengamankan mangrove!” begitu tekad dari salah satu KeSEMaTER XI, sesaat setelah dilantik.

Kondisi mangrove dan masyarakat pesisir di area kerja KeSEMaT yang saat ini masih saja “menderita” sebagai akibat dari keserakahan oknum tertentu yang berpihak kepada reklamasi-tak-berkonsep, telah menjadikan mangrove dan masyarakat pesisir kita semakin terbebani.

“Mangrove dan masyarakat pesisir kita masih merana. Kami siap berkontribusi dan membantu mereka dengan ilmu mangrove yang kami miliki. Banyak sekali program yang akan kami kerjakan di tahun ini. Selain 32 program rutin KeSEMaT, tahun ini kami juga akan mengadakan berbagai program baru yang akan diselenggarakan oleh komunitas-komunitas baru hasil bentukan KeSEMaT, yang kami yakin akan semakin memperkaya program konservasi, penelitian, pendidikan, kampanye dan dokumentasi mangrove kami,” begitu penjelasan Sdr. Faisal selaku Koordinator KeSEMaT Angkatan XI.

Sebagai langkah awal, memang KeSEMaT sudah mulai menambahkan konsep kampanye mangrovenya, yaitu dengan membentuk KeSEMaTUSTIK, sebuah band mangrove yang menyanyikan lagu-lagu berlirik mangrove, sebagai implementasi dari semangat dan tekad kuat dari KeSEMaTER XI, dalam turut serta bersama para pendahulunya, untuk membuat mangrove dunia menjadi lebih sehat dan lebih baik, lagi. Semangat MANGROVER!