26.3.11

Dua KeSEMaTER Maju Dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi 2011 Tingkat FPIK UNDIP

Semarang – KeSEMaTBLOG. Dua KeSEMaTER, yaitu Sdr. Oky Yuripa Pradana (DP) dan Sdri. Yulia Ulfah (IKAMaT), berhasil maju dalam pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) 2011 Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP). Dengan berbekal pengetahuan mangrove dan pengalaman berorganisasi mereka di KeSEMaT, dua KeSEMaTER ini berhasil masuk kedalam peringkat sepuluh besar MAWAPRES 2011. Meskipun belum berkesempatan mewakili FPIK untuk maju ke tingkat universitas, namun prestasi ini cukup membanggakan karena kedua KeSEMaTER ini berhasil terpilih dari puluhan peserta lainnya dari seluruh FPIK UNDIP yang terdiri dari Jurusan Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Setelah melalui berbagai tahapan dan proses seleksi, wawancara MAWAPRES dilakukan pada tanggal 23 Maret 2011 mulai pukul 09.00 WIB - 17.00 WIB. Materi wawancara berupa penilaian Indeks Prestasi, keterampilan berbahasa Inggris, keaktifan dalam organisasi baik intra maupun ekstra dan penulisan karya tulis.

Dari hasil ini, diharapkan keduanya dapat memotivasi mahasiswa UNDIP lainnya, khususnya FPIK, untuk bisa berprestasi tak hanya di perkuliahan saja, tetapi juga di luar bangku kuliah agar mampu berbuat untuk alam dan masyarakat, seperti para KeSEMaTER yang telah bekerja untuk kesejahteraan mangrove dan masyarakat pesisir dunia. Semangat MANGROVER!