25.3.11

Pamerkan Mangrove, Pamerkan Masa Depan!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Di samping ini adalah foto kami, disaat memamerkan program dan produk konservasi, penelitian, pendidikan, kampanye dan dokumentasi mangrove kami kepada para pelajar dan Pramuka, di Rimba Graha Semarang, beberapa waktu yang lalu. Bersama dengan Rekan-rekan kami di Kelompok Kerja Mangrove Daerah (KKMD) Jawa Tengah, secara bahu membahu, kami merapatkan barisan untuk memamerkan segala macam bentuk usaha kami dalam rangka pelaksanaan program penyelamatan mangrove demi generasi mendatang yang lebih cerah.

Lihatlah foto di atas ini, kami memberikan pengertian dan penjelasan mengenai pentingnya ekosistem mangrove bagi bumi kepada Adik-adik kami, yang nampaknya masih belum banyak mengetahui tentang mangrove. Tidak adanya mata pelajaran mangrove didalam kurikulum sekolah mereka, membuat informasi mangrove tidak bisa diakses dengan leluasa, yang mengakibatkan pada ketidaktahuan mereka akan mangrove dengan segala macam fungsi dan manfaatnya. Dengan sabar, kami memberikan pengertian, dan membagikan beberapa buah brosur dan souvenir mangrove lainnya, dan tak lupa membagikan kartu nama kami, sekiranya mereka menginginkan informasi mangrove di kemudian hari.

Dalam setiap pameran mangrove yang kami selenggarakan dan atau kami ikuti, kami hanya berharap bahwa mangrove bisa tetap dinikmati oleh anak cucu kami di masa depan. Semoga saja, tumbuhan pesisir ini akan terus ada dan lestari, sehingga kami yang hidup di masa sekarang, bisa memperlihatkan kepada anak-anak kami di masa depan, betapa indahnya mangrove dengan segala manfaat dan peranannya. Mari bersama memamerkan mangrove untuk memamerkan masa depan yang lebih indah. Semangat MANGROVER!