21.5.11

Boneka Mangrove (BOMANG) Jadi “HOST” Mangrove Music Charity 2011

Semarang - KeSEMaTBLOG. Boneka Mangrove (BOMANG) yang diciptakan oleh salah seorang KeSEMaTER Angkatan X, yaitu Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (MENPORSI), telah memulai debut pertamanya di KeSEMaT, dengan cara menjadi “HOST” pada program Mangrove Music Charity (MMC) 2011, yang sukses diselenggarakan di Kampus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UNDIP Semarang, pada tanggal 20 Mei 2011, mulai pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB, yang lalu. Walaupun bukan menjadi HOST dalam arti yang sebenarnya, namun BOMANG telah didaulat oleh Panitia MMC 2011 untuk menjadi pembawa acara di sebuah vitae MMC 2011, yang ditampilkan tepat pukul 09.30 WIB, sesaat setelah acara MMC 2011, dimulai.

Tak tanggung-tanggung, Departemen Komunikasi dan Publikasi (DEPKOMSI) KeSEMaT yang menggagas kemunculan pertama BOMANG ini, telah “memborong” tujuh karakter BOMANG, yaitu Rhizo Rhizophora, Agul Propagul, Ria Sonneratia, Gelodok Ikan Gelodok, Lebah, Uca Kepiting dan Kat Kat Katak sebagai HOST, untuk mengantarkan profil dan latar belakang diselenggarakannya MMC 2011.

Dibantu dengan talent pengisi suara dari para KeSEMaTER, maka lengkaplah sudah vitae MMC 2011 with BOMANG, yang mendapatkan banyak pujian karena sangat lucu, unik, breakthrough dan atraktif sehingga mampu menarik banyak minat dari para pengunjung MMC 2011.

Setelah kemunculan perdananya ini, diagendakan BOMANG akan mulai menghiasi setiap kampanye mangrove yang diadakan oleh KeSEMaT, dengan harapan akan mampu menjangkau ke komunitas yang lebih luas lagi, demi melestarikan ekosistem mangrove di masa depan. Amin. Semangat MANGROVER!