21.5.11

Pembantu Dekan III FPIK UNDIP, Buka Mangrove Music Charity 2011 Dengan Bermain Gitar dan Bernyanyi

Semarang - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 20 Mei 2011, mulai pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB, bertempat di Ruang HMIK Kampus Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UNDIP, KeSEMaT sukses menyelenggarakan program kampanye mangrovenya, yaitu Mangrove Music Charity (MMC) 2011. MMC 2011 merupakan acara penggalangan dana untuk membantu pemulihan kerusakan mangrove yang ada di Pantai Utawa Jawa.

Dengan menggandeng KeSEMaTUSTIK sebagai artisnya, maka MMC 2011, dikonsep sebagai sebuah acara musik berkonsep donasi. Tampil di publik sendiri, KeSEMaTUSTIK tampil sempurna, menyanyikan lima buah lagu mangrove, gubahan sendiri, diantaranya Mangrove Hidup Kita, Dialah Hijauku dan Kuingat Mangroveku.

Sebelum KeSEMaTUSTIK tampil menghibur audien, MMC 2011 diawali dengan sambutan-sambutan dari Sdr. Fuad Ashari (Presiden) yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan MMC 2011 oleh Bapak Nur Taufik, selaku Pembantu Dekan III FPIK UNDIP. Dalam kesempatan ini, PD III didaulat oleh Panitia MMC 2011 untuk membuka acara yang dikemas dengan cara yang unik, yaitu bermain gitar sembari bernyanyi, menyuarakan sebuah lagu mangrove untuk kampanye pelestarian mangrove (lihat foto di atas). Sebelumnya, dalam sambutannya, Bapak Taufik juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya kepada KeSEMaT, karena KeSEMaT lagi-lagi berhasil membuat program mangrove yang kreatif dan inovatif di MMC 2011, ini. Beliau berharap agar MMC 2011 bisa juga menginspirasi organisasi mahasiswa lainnya agar bisa mengadopsi konsep kampanye mangrove KeSEMaT, sehingga bisa didapatkan hasil yang lebih optimal.

Sebagai informasi, setelah MMC 2011 di FPIK UNDIP ini, maka Panitia MMC 2011 akan langsung melakukan road shownya ke beberapa kampus di universitas-universitas di Semarang dan sekitarnya sampai dengan akhir Juli 2011, diantaranya ke AKBID Ngudi Waluyo Ungaran dan Universitas Semarang dan lain-lain. Semangat MANGROVER!