16.5.11

INI DIA, Video KeSEMaTER dan Profesor Mangrove dari Rembang di Liputan 6 AWARDS 2011 SCTV!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 16 Mei 2011, SCTV mulai menayangkan para nominator peraih Liputan 6 Awards 2011 SCTV. Dari sekian banyak nominator, salah satu calon peraihnya adalah Bapak Suyadi (Pak Yadi), yang mendapatkan julukan sebagai Profesor Mangrove dari Rembang. Pak Yadi dicalonkan untuk kategori Penyelamat Lingkungan, karena pengabdiannya yang luar biasa selama kurang lebih 40 tahun ini, dalam rangka menyelamatkan pesisir pantai Rembang dari hantaman abrasi.

Dalam tayangan berjudul Profesor Mangrove dari Rembang, yang berdurasi kurang lebih 4 menit 23 detik itu, telah diceritakan mengenai keseharian Pak Yadi dalam membibitkan, menanam, menyulam dan mendidik masyarakat tentang mangrove di daerahnya sehingga mampu menyelamatkan pesisir Pasar Banggi dari kerusakan dan degradasi lahan.

Bangga sekali, dalam tayangan ini, Sdr. Oky Yuripa Pradana (DP) turut terlibat dalam proses pembuatan filmnya, dengan memberikan testimonialnya kepada beliau (lihat foto di atas). Dalam keterangannya, Sdr. Oky telah menyampaikan bahwa walaupun Pak Yadi tidak mengenyam pendidikan mangrove secara formal, namun pengetahuan dan ilmu mangrovenya sangat luar biasa, sehingga para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum banyak berguru mangrove kepada beliau. Bagi yang belum sempat melihat tayangannya di SCTV, Anda bisa melihat dan mencermati video kisah inspiratif para MANGROVER ini, di link berikut ini. Semangat MANGROVER!