4.5.11

Reportase Prosesi Penyerahan Plakat dan Kenang-kenangan Mangrove Cultivation 2011

Jepara – KeSEMaTBLOG. Prosesi pemberian Plakat dan Kenang-kenangan (PK) Mangrove Cultivation (MC), selalu ditunggu banyak orang, karena memberikan kesempatan kepada peserta, panitia, para juru foto dan kuli tinta dalam mengabadikan peristiwa “bersejarah” MC. Tak terkecuali dengan MC 2011 yang berlangsung di Ruang Teater Kampus Jurusan Ilmu Kelautan (JIK) UNDIP Teluk Awur Jepara, 30 April 2011, kemarin. Tiga orang KeSEMaTER, masing-masing adalah Sdr. Fuad Ashari (Presiden), Sdri. Fera Nur Idawati Sahara (MENSEK) selalu Ketua Panitia MC 2011 dan Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan (MENPORSI) telah mewakili KeSEMaT dalam memberikan PK MC 2011 kepada para tamu undangan dan pembicara Seminar Nasional (SEMNAS) MC 2011 yang bertema Mangrove For Biodiversity.

Lihatlah foto di atas, searah dengan jarum jam, ini adalah Sdr. Fuad Ashari pada saat menyerahkan PK MC 2011 kepada Bapak M. Dian Satriadi selaku perwakilan dari Bupati Jepara. Selanjutnya, Sdri. Fera Nur Idawati Sahara yang menyerahkan PK MC 2011 kepada Bapak Suryono selaku Kepala Pengelola Kampus JIK UNDIP Jepara. Dua foto terakhir adalah Sdr. Cahyadi Adhe Kurniawan yang masing-masing menyerahkan PK MC 2011 kepada Bapak Arnold F. Sitompul (Yayasan KEHATI) dan Bapak Tomy Hermawan (MFF), dua dari tiga pembicara yang menyemarakkan SEMNAS MC 2011, ini.

Prosesi pemberian PK MC 2011 sendiri, dilakukan setelah selesainya pembukaan SEMNAS dan sesaat setelah SEMNAS MC 2011 selesai dilaksanakan. Pemberian PK MC 2011 ini sendiri adalah sebagai simbol dari rasa terima kasih, persahabatan dan kerjasama antara KeSEMaT dengan para mitra kerjanya, agar bisa lebih baik lagi dalam bermitra demi pengelolaan ekosistem mangrove di masa depan.