27.5.11

KeSEMaT Pembicara Mangrove di Show That We Care BEM FPIK Universitas Diponegoro Semarang

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 26 Mei 2011, mulai pukul 08.30 WIB – 11.20 WIB, bertempat di Ruang Seminar Jurusan Ilmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Diponegoro (UNDIP) Tembalang Semarang, KeSEMaT telah memberikan materi “Mari Belajar Mangrove” kepada para mahasiswa FPIK UNDIP, dalam rangka program Show That We Care : Kuliah Umum dan Pelatihan Penanaman Mangrove serta Mengelola Sampah Plastik yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FPIK UNDIP.

Acara yang diselenggarakan dengan tujuan sebagai sarana untuk menumbuhkembangkan semangat menjaga lingkungan di kalangan masyarakat, khususnya mahasiswa ini, diawali dengan sambutan-sambutan dari Ketua Panitia dan Presiden BEM FPIK UNDIP dan acara inti, berupa presentasi mengenai mangrove oleh KeSEMaT dan pengelolaan sampah oleh CEO Jawa Tengah.

Dalam kesempatan ini, Sdr. Oky Yuripa Pradana (DP) selaku Pembicara, perwakilan dari KeSEMaT, telah menyampaikan materi, diantaranya mengenai pengertian mangrove, fungsi dan manfaat mangrove bagi kehidupan manusia, teknik penanaman dan pemeliharaan mangrove, serta peran penting mangrove sebagai pencegah terjadinya pemanasan global. Keseluruhan acara ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada KeSEMaT dan foto bersama.