5.5.11

Ukur Daya Serap Mangrove Peserta, KeSEMaT Adakan Lomba Cerdas Cermat Mangrove Cultivation 2011!

Teluk Awur – KeSEMaTBLOG. Lomba Cerdas Cermat Mangrove (LCCM) diadakan oleh Panitia Manrove Cultivation (MC) 2011 pada tanggal 30 April 2011, mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB. LCCM ini, diadakan untuk mengetahui seberapa besar daya serap mangrove para peserta MC 2011, setelah selama dua hari mendapatkan materi mengenai mangrove di beberapa pelatihan yang telah diadakan dalam MC 2011, ini. Sebelum LCCM dimulai, KeSEMaT yang diwaikili oleh Sdr. Fuad Ashari (Presiden) telah menyampaikan materi mengenai “Mari Belajar Mangrove”, untuk kembali mengingatkan kepada para peserta MC 2011 akan materi-materi pelatihan mangove yang telah didapatkan sebelumnya.

Setelah penyampaian materi dan tanya jawab mangrove selesai, acara dilanjutkan dengan LCCM yang dipandu langsung oleh Sdr. Afriza Azis (staf MENKOMSI) dan Sdr. Hilda Y. (staf MENSEK). Acara berlangsung sangat meriah karena LCCM yang dikonsep menyerupai salah satu kuis di staisun televisi swasta ini mengajak peran serta aktif dari para peserta MC 2011. Riuh rendah para supporter LCCM begitu bergemuruh, disaat mengetahui para peserta menjawab dengan benar dan atau salah di LCCM.

Dari 20 peserta yang mengikuti LCCM, pada akhirnya, terpilih satu orang peserta, yaitu Bapak Sarno dari Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang sebagai pemenang LCCM MC 2011. LCCM diakhiri dengan pemberian hadiah, foto bersama dan briefing untuk acara MC 2011, di esok hari.