8.5.11

Kampanyekan Mangrove ke Masyarakat, KeSEMaT Ciptakan Boneka Mangrove!

Semarang – KeSEMaTBLOG. Satu lagi gebrakan KeSEMaT dalam rangka terus menyuarakan dan mengkampanyekan ekosistem mangrove ke masyarakat luas. Penyebarluasan cerita mangrove dengan cara memperkenalkan Boneka Mangrove (BOMANG) adalah program terbaru dari KeSEMaT, yang kali ini mencoba menginformasikan mangrove dengan media boneka. Sebelumnya, KeSEMaT telah sukses mengkampanyekan mangrove lewat musik dengan cara membentuk band mangrove, bernama KeSEMaTUSTIK. BOMANG diharapkan bisa mengikuti sukses program kampanye mangrove KeSEMaT lainnya, yang telah dirintis sebelumnya, seperti Koin Untuk Mangrove (KUMANG), MangroveSafe, KeSEMaTUSTIK, dan lain-lain.

Dalam waktu dekat, BOMANG akan digunakan oleh KeSEMaT sebagai salah satu alat kampanye mangrovenya, terutama kepada mereka yang masih berusia muda, yaitu para pelajar TK, SD dan SMP, dengan cara menggelar Dongeng Mangrove ke sekolah-sekolah mereka, di Semarang dan sekitarnya. Selanjutnya, Dongeng Mangrove dengan BOMANG ini, juga akan disampaikan ke komunitas yang lebih luas lagi, salah satunya ke para mahasiswa di kampus-kampus, sehubungan dengan adanya program Mangrove Music Charity (MMC) 2011, yang akan digelar di bulan Mei sampai dengan Agustus 2011, ini. Tak hanya itu, BOMANG juga akan menghiasi acara-acara mangrove KeSEMaT lainnya, dengan segmentasi usia yang lebih lebar.

Ke depan, Paket BOMANG juga akan mulai dirintis penjualannya di KeSEMaTOKO dengan konsep donasi. Setiap pembeli yang membeli satu paket BOMANG yang berisi kurang lebih 5 BOMANG yang lucu dan imut, plus Buku Cerita Mangrove sebagai pedoman, maka hasil setiap penjualannya akan digunakan oleh KeSEMaT untuk membiayai program-program mangrovenya. Tentu saja, hal ini dilakukan oleh KeSEMaT, semata demi melestarikan mangrove dan membantu peningkatan kehidupan masyarakat di pesisir bumi, kita. Semangat MANGROVER!