27.10.11

KeSEMaT dan Kelompok Kerja Mangrove Kota Semarang Studi Banding ke Mangrove Information Center, Bali

Bali – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 12 – 13 Oktober 2011, KeSEMaT bersama dengan para mitra kerjanya yang tergabung dalam Kelompok Kerja Mangrove Kota Semarang (KKMKS) telah mengadakan kunjungan dan studi banding ke Mangrove Information Center (MIC), Bali. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menggali informasi dan manajemen pengelolaan ekosistem mangrove di MIC Bali, untuk bisa diadopsi dan diimplementasikan di wilayah kerja KKMKS di Semarang dan sekitarnya.

Selain KeSEMaT, kegiatan ini juga diikuti oleh semua anggota KKMKS yang terdiri dari para akademisi, kelompok masyarakat, mahasiswa, LSM, dinas pemerintahan dan swasta, diantaranya Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Semarang, Yayasan BINTARI, Universitas Diponegroro, Green Community, Prentjak dan lain-lain.

Kegiatan diawali dengan ramah tamah antara KKMKS dengan MIC Bali yang diisi dengan diskusi dan tukar informasi mengenai program kerja dan strategi pengelolaan dan konsep pembangunan ekosistem mangrove di wilayah kerja masing-masing. Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan menyusuri hutan mangrove di MIC dan beberapa obyek wisata di Bali. Dari kegiatan ini, diharapkan akan muncul sebuah rekomendasi bersama untuk bisa lebih meningkatkan kinerja KKMKS kedepannya, dalam turut serta membangun mangrove di pesisir Semarang dan sekitarnya.

No comments:

Post a Comment