16.10.11

KeSEMaT, Ibu Lulut dan Yayasan Gajah Sumatera Bertemu di Semarang

Semarang - KeSEMaTBLOG. Beberapa waktu yang lalu, KeSEMaT, Ibu Lulut dan Yayasan Gajah Sumatera (YAGASU), telah bertemu di Hotel Quest, Semarang, dalam rangka silaturahmi dan penjajakan kerjasama program rehabilitasi mangrove di Indonesia. Dalam kesempatan ini, KeSEMaT diwakili oleh Jajaran Kabinet KeSEMaT Mandiri dan Ikatan Alumni KeSEMaT. Pertemuan membicarakan mengenai program kerja mangrove di wilayah kerja masing-masing, kendala yang dihadapi serta pencapaian dan keberhasilan yang telah diraih. Pertemuan yang berlangsung hangat dan kondusif ini, berlangsung selama kurang lebih dua jam yang disertai dengan makan malam bersama.

Selanjutnya, keesokan harinya, YAGASU berkenan mengikuti program mangrove KeSEMaT, berupa Mangrove REpLaNT : Pelatihan Batik Mangrove bersama Ibu Lulut sebagai pematerinya. Pelatihan membatik dari buah mangrove yang diselenggarakan di dusun Tapak, Semarang ini melibatkan puluhan pelajar, mahasiswa dan warga pesisir setempat.

Pertemuan antara tiga stakeholder mangrove yang memiliki latar belakang pelestarian mangrove ini, diharapkan bisa membantu bagi penanggulangan kerusakan mangrove di pesisir Indonesia, yang semakin hari semakin mengkhawatirkan.