7.10.11

Mangrove di Dadaku!

Teluk Awur - KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 4 Oktober 2011 yang lalu, di sore hari yang cerah, Sdr. Fuad Ashari (Presiden) bersama dengan keempat rekannya, mahasiswa dari Jurusan Ilmu Kelautan UNDIP Angkatan 2009 yang tinggal di asrama Teluk Awur Jepara, memanfaatkan waktunya dengan mengunjungi MECoK dan melakukan pemeliharaan bibit mangrove. Keempat KeMANGTEER tersebut adalah Sdr. Ias Biondi, Sdr. C. B. Ronaldi, Sdr. Aditya Wahyu dan Sdr. Harthama Philip. Mereka menanam bibit mangrove Rhizophora mucronata.

Setelah melepas baju mereka agar tidak kotor terkena lumpur, keempatnya dengan sigap langsung terjun ke lumpur dan menanam mangrove dengan bersemangat. Usai menanam kurang lebih 100 bibit mangrove, mereka berempatpun saling lempar lumpur, berperang lumpur dengan serunya. Setelah perang lumpur selesai, keempatnya menuliskan kata I LOVE MANGROVE di dada mereka masing-masing yang belepotan penuh lumpur, yang apabila disatukan, maka menjadi sebuah kalimat I LOVE MANGROVE (lihat foto di atas).

Menjelang maghrib, acara pemeliharaan mangrove selesai dan dengan menyusuri pantai, mereka berlima kembali ke asrama. Bagi keempat KeMANGTEER, ini merupakan penanaman mangrove mereka yang pertama, dalam upayanya membantu KeSEMaT menyelamatkan ekosistem mangrove di Teluk Awur Jepara khususnya dan di Indonesia pada umumnya. Semangat MANGROVER!