17.10.11

Mitra Kerja dan KeMANGTEER Tuliskan Testimonial di Perayaan Sepuluh Tahun KeSEMaT

Semarang – KeSEMaTBLOG. Gambar di samping ini adalah foto-foto para mitra kerja kami dan para KeMANGTEER Semarang yang sedang menuliskan testimonialnya untuk KeSEMaT. Prosesi ini dilakukan, di akhir acara, setelah penutupan Perayaan Satu Dasawarsa KeSEMaT Membangun Kembali Mangrove Indonesia (15/10/11) di Kampus Jurusan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro.

Dalam testimonial yang dituliskan secara langsung ini, ada banyak tulisan menarik yang disampaikan secara jujur dari hati, untuk mendukung program-program mangrove KeSEMaT. Sebuah papan putih dari kain yang kami lapisi dengan kertas koran bekas, sengaja kami hamparkan di dinding, sebagai tempat “curahan hati” Rekan-rekan kami, yang selama sepuluh tahun ini, silih berganti datang mendukung dan membantu program-program mangrove kami.

Kalimat seperti “Solidaritas Sampai Mati untuk KeSEMaT”, “I Love KeSEMaT”, “KeSEMaT Inspirasi Kami”, “KeSEMaT, Terima Kasih Telah Menyelamatkan Mangrove Indonesia” dan puluhan testimonial lainnya, membuat kami bangga dan terharu. Kami bangga karena usaha kecil kami dalam mendidik masyarakat Indonesia dengan gencar melakukan kampanye mangrove, pada akhirnya membuahkan hasil yang nyata. Kami juga terharu, karena yang menuliskan ini adalah Rekan-rekan di luar KeSEMaTER yang kiranya terinspirasi dengan pergerakan mangrove kami.

Dari lubuk hati yang paling dalam, justru kamilah yang seharusnya memberikan testimonial dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena kami bukanlah apa-apa apabila tidak mendapatkan dukungan dari masyarakat. Kami hanya berharap, semoga saja keberadaan kami akan terus ada, sehingga usaha kecil kami ini akan bisa terus dirasakan manfaatnya bagi mangrove dan warga pesisir di pesisir Indonesia yang begitu kami cintai. Terima kasih Rekan-rekan, terima kasih masyarakat Indonesia. Mari bersama selamatkan mangrove Indonesia. Semangat MANGROVER!