21.10.11

Tim Verifikasi ADHI BAKTI 2011 Kementerian Kelautan dan Perikanan Jakarta Lakukan Verifikasi di Kantor KeSEMaT

Semarang – KeSEMaTBLOG. Pada tanggal 20 Oktober 2011, Tim Verifikasi ADHI BAKTI 2011 dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Jakarta telah melakukan verifikasi ke Kantor KeSEMaT, sehubungan dengan terpilihnya KeSEMaT sebagai nominasi nasional peraih penghargaan ADHI BAKTI 2011. Sebagai informasi, ADHI BAKTI merupakan penghargaan bergengsi di bidang pesisir yang diberikan oleh KKP Republik Indonesia.

Tim verifikasi ADHI BAKTI terdiri dari tiga orang dari Jakarta yang dipimpin oleh Bapak Gumilar yang didampingi oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Jawa Tengah dan DKP Kota Semarang. Tim sampai di Kantor KeSEMaT pada pukul 10.00 WIB. Verifikasi dimulai dengan pemaparan mengenai KeSEMaT oleh Sdr. Fuad Ashari (Presiden), yang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab mengenai program kerja, sumber pendanaan, struktur organisasi dan lain-lain.

Dalam kesempatan ini, Sdr. Fuad juga menunjukkan kinerja KeSEMaT selama sepuluh tahun terakhir dengan menggunakan media online, dengan mengakses langsung KeSEMaTONLINE. Proses pembuatann vitae mengenai KeSEMaT juga dilakukan oleh tim verifikasi dengan merekam hasil wawancara. Pak Siswanto dari DKP Kota Semarang juga menambahkan mengenai kerjasama yang telah terjalin antara DKP Kota Semarang dengan KeSEMaT dalam merehabilitasi kawasan mangove di pesisir Semarang dan sekitarnya.

Selesai melakukan wawancara di Kantor KeSEMaT, kegiatan dilanjutkan dengan berkunjung ke dusun Tapak, untuk bertemu dengan salah satu mitra kerja KeSEMaT, yaitu Kelompok Pecinta Alam PRENJAK, dimana selama ini telah terjalin hubungan yang baik antara KeSEMaT dan PRENJAK untuk bersama-sama menghijaukan kembali pesisir di Tapak. Kunjungan dilakukan dengan melihat kebun pembibitan mangrove di Tapak, yang “dibangun” bersama-sama oleh PRENJAK, Yayasan BINTARI dan KeSEMaT dengan bantuan pendanaan dari FoE Jepang.

Keseluruhan acara selesai pada pukul 13.00 WIB. Hasil verifikasi akan dievaluasi di Jakarta, dan peraih ADHI BAKTI 2011 akan diundang ke Dumai, untuk menerima penghargaan bersama dengan kandidat lainnya dari seluruh Indonesia.